Kamis 27 May 2021 08:36 WIB

Ditekuk Afghanistan, Shin Tae-yong Evaluasi Latihan Timnas

Timnas Indonesia kalah 2-3 dalam laga uji coba kontra Afghanistan di UEA.

Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan).
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan timnya harus langsung memperbaiki kekurangan yang ada, usai menjalani laga uji coba pertama. Timnas kalah tipis 2-3 melawan Afghanistan di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5).

“Bicara mengenai itu, pertama untuk stopper, banyak kekurangan di sana, tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu. Kemudian passing dalam pertandingan. Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” tutur Shin usai laga.

Baca Juga

Meski pasukan Garuda harus rela kemasukan tiga gol di babak pertama, tapi dengan kegigihan dan pergantian pemain yang tepat, mereka bisa menipiskan selisih skor. Gol diciptakan Egy Mualana Vikri pada menit ke-59 dan Adam Alis pada menit ke-64.

Shin mengatakan, ini sebuah proses. Ia berusaha untuk memainkan seluruh pemain dalam kondisi satu tahun enam bulan tanpa bergulirnya kompetisi di Indonesia. Di mata Shin, ini sebagai awal baik. 

"Ini merupakan perkembangan yang sangat baik. Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, tapi di babak kedua kita bisa mengejar kembali, mencetak dua gol. Di situ saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Terakhir, Shin mengatakan harapannya pada sisa pertandingan yang ada nanti. Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya. Ia mengatakan akan lebih banyak meningkatkan fisik pemain. 

"Itu yang terpenting. Namun sebelum ke sana, kami akan mengadakan meeting team terlebih dahulu. Semoga kita bisa memperoleh hasil positif,” kata dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement