Jumat 01 Oct 2021 09:41 WIB

Pelatih Persija Optimistis Segera Petik Tren Positif

Persija Jakarta baru meraih tujuh poin dari lima laga pembuka Liga 1 Indonesia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio.
Foto: dok. Persija
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, optimistis timnya bakal segera memetik tren positif di Liga 1 musim 2021/2022. Ia belum puas dengan hasil tujuh poin dari lima pertandingan pembuka kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional.

Mantan asisten pelatih Antonio Conte di Juventus dan Chelsea itu berpendapat skuad Macam Kemayoran memiliki komposisi tim yang padu. Ia percaya dengan kekuatan yang dimiliki, Persija dapat lebih berkembang dari saat ini.

"Saya percaya kepada para pemain. Tugas saya adalah mengembangkan mereka dan saya akan memberikan pengalaman serta pengetahuan agar mereka dapat memberikan kemampuan terbaik," kata Alessio seperti dilansir laman resmi Liga 1, Kamis (30/9).

Meski hanya merebut tujuh poin dari lima laga, sejauh ini Marko Simic dan kawan-kawan belum menelan kekalahan. Alessio pun mengapresiasi pencapaian ini walaupun menurutnya, masih ada beberapa aspek yang perlu dievaluasi.

"Saya selalu berpikir untuk membuat solusi. Saya akan terus berusaha mengembangkan pemain dan mendorong mereka untuk memenangkan pertandingan selanjutnya," jelas Alessio.

Untuk itu, juru taktik berkebangsaan Italia itu menekankan pola pikir positif di setiap pertandingan agar tak menyerah jika mendapat hasil tak memuaskan.

Alessio berpendapat, seluruh pemainnya sudah memiliki level permainan di atas rata-rata sehingga berpotensi untuk menunjukkan kualitas yang lebih tinggi jika diolah dengan baik.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement