Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Tampil Pede Jadi Rahasia Poin Penuh Madura United Vs Barito

Senin 29 Nov 2021 06:09 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

Foto: Dok Madura United
Ini menjadi kemenangan beruntun bagi Madura United setelah sejumlah hasil minor.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United mendapatkan hasil tiga poin penuh usai mengalahkan Barito Putera 3-0. Kemenangan Madura United tercipta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (28/11) malam.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengakui rahasia kemenangan tim adalah tampil percaya diri. Ia telah meminta pemain untuk bisa tampil baik dan memberikan segalanya bagi tim.

Baca Juga

"Kami bermain bagus. Kami kuasai pertandingan, mencetak gol, dan jalankan pertandingan yang baik untuk kemenangan ini," kata Fabio usai laga.

Fabio pun mengapresiasi pemainnya, Harris Tuharea, yang mampu mencetak gol, meski baru kembali dari cedera. Hal ini menunjukkan tim bermain dengan sangat percaya diri.

"Pemain yang percaya diri, bisa melakukan apapun. Jadi saya support Haris apapun, apalagi dia baru kembali dari cedera. Saya yakin dia bisa lebih baik lagi," kata Fabio.

Atas kemenangan ini, Madura United melesat ke posisi 11 klasemen Liga 1 dengan raihan 17 poin. Ini menjadi kemenangan beruntun bagi Madura United setelah sejumlah hasil minor di beberapa laga sebelumnya.

Sayangnya, sorotan masih diberikan pada lini depan Madura United. Meski mencetak tiga gol, tak ada satu pun gol berasal dari pemain depan. Namun Fabio pasang badan untuk timnya.

"Ini bukan setiap pertandingan harus cetak gol, bisa dari samping atau dari pemain lain, yang penting kami kerja untuk cetak gol," kata Fabio.

Selanjutnya, Madura United akan bertemu dengan Persib Bandung pada Sabtu (4/12). Fabio pun optimistis timnya akan bisa meneruskan tren positif untuk menghadapi Persib akhir pekan nanti.

"Kami kasih libur bagi pemain dan baru kemudian fokus ke Persib, menganalisa mereka dan kami tentukan langkah bagus untuk bisa hadapi Persib," tegas Fabio.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile