Senin 06 Jun 2022 06:00 WIB

Timnas Indonesia Kandas di Toulon Cup Setelah Ditekuk Meksiko

Timnas Indonesia U-19 menempati peringkat ketiga Grup B Toulon Cup.

Red: Israr Itah
Para pemain timnas U-19 (ilustrasi)
Foto: DOK PSSI
Para pemain timnas U-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan timnas Indonesia U-19 kandas di Toulon Cup 2022 usai dikalahkan Meksiko dengan skor 0-2 pada laga terakhir Grup B di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, Senin (6/6) dini hari WIB. Dua gol dicetak Santiago Munoz lewat tendangan penalti pada babak pertama, dan sontekan Jorge Ruvalcaba pada pengujung laga. Dengan hasil tersebut, Indonesia harus kandas di fase grup Toulon Cup 2022 menempati peringkat ketiga dengan raihan tiga poin.

Sejak menit pertama, Meksiko langsung menekan pertahanan Indonesia dengan peluang-peluang yang didapatkan, tapi belum bisa membuahkan gol. Setelah 15 menit permainan, timnas Indonesia mulai menemukan pola permainan sehingga membuat perlawanan alot terhadap Meksiko.

Pada menit ke-28, Meksiko hampir saja mencetak gol ketika Efrain Alvarez memberikan umpan tendangan bebas dan disambut Uziel Martinez. Namun, bola yang dikirim Uziel mengenai mistar gawang dan langsung diamankan lini pertahanan Indonesia.

Meksiko akhirnya bisa membobol gawang Indonesia di menit ke-38 memanfaatkan peluang hadiah penalti setelah pemainnya dilanggar Dimas Pamungkas di kotak terlarang. Munoz yang dipercaya sebagai eksekutor sukses mencetak gol pertama di gawang Indonesia yang dijaga kiper Cahya Supriadi dan membuat kedudukan 0-1.

Babak kedua, Meksiko semakin gencar menekan pertahanan Indonesia, sementara beberapa kali serangan timnas masih bisa dipatahkan lawan. Beruntung, kiper Cahya bisa melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang terhadap gawang skuad Garuda Muda.

Hingga 90 menit laga berjalan sesuai waktu normal, kedudukan masih bertahanan 0-1 untuk keunggulan Meksiko. Namun, Meksiko semakin mengunci kemenangan dengan gol tambahan di menit ke-90+1 yang dilesatkan dari sisi kanan oleh Jorge Ruvalcaba sehingga membuat skor menjadi 0-2 dan bertahan hingga laga usai.

Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Meksiko

Indonesia: Cahya Supriadi; Raka Cahyana, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri, Edgard Amping, Dimas Pamungkas, Arkhan Fikri, Alfriyanto Nico, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, Ferdiansyah Cecep.

Pelatih: Dzenan Radoncic

Meksiko: Eduardo Garcia; Daniel Aceves, Ramon Juarez, Jose Castillo, Uziel Garcia, Eugenio Pizzuto, Benjamin Galdamdes, Efrain Alvarez, Angel Robles, Ozziel Herrera, Santiago Munoz.

Pelatih: Raul Chabrand.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement