Sabtu 11 Jun 2022 18:25 WIB

Wakili Presiden, Menpora Sambut Penyelenggaraan Piala Presiden 2022 

Pada event ini, PSSI dan LIB selaku operator telah membolehkan penonton di stadion.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
(Kiri-kanan) Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Menpora Zainudin Amali, Kapolda Jateng Ahmad Luthfi dalam konferensi pers pembukaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
(Kiri-kanan) Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Menpora Zainudin Amali, Kapolda Jateng Ahmad Luthfi dalam konferensi pers pembukaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menpora Zainudin Amali mewakili Presiden RI Joko Widodo dalam pembukaan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022). Turnamen ini akan dibuka dengan pertandingan antara Persis Solo melawan PSS Sleman. 

"Awalnya pak pres mau membuka, tetapi ada kegiatan yang sudah terjadwal, beliau menugaskan saya untuk mewakii hadir di sini," kata Zainudin kepada wartawan, Sabtu (11/6/2022). 

Baca Juga

Pada event ini, PSSI dan LIB selaku operator telah membolehkan penonton untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion. Sebanyak 15 ribu tiket telah disediakan oleh pihak penyelenggara yang di antaranya akan diberikan kepada pendukung tim tamu sebanyak 750 lembar tiket. 

Zainudin mengatakan, pemerintah mengapresiasi kerja keras dari PSSI, LIB, dan aparat setempat untuk mewujudkan kehadiran penonton di event sepak bola setelah hanya menonton dari rumah selama dua tahun karena pandemi Covid-19. Dia berharap semua bisa berjalan lancar sehingga penonton juga bisa hadir di kompetisi resmi musim ini. 

"Turnamen pramusim artinya ini persiapan menuju kompetisi musim 2022/2023, kita  mulai dengan pentonton saya kalau ditanya gimana tanggapannya tentu pemenintah mengapresiasi persiapan dari PSSI, LIB, Polri telah menyiapkan kegiatan pembukaan ini," katanya. 

Zainudin menerangkan semua penonton yang hadir dipastikan sudah terseleksi, yang artinya mereka yang mempunyai tiket. Adapun penonton yang dapat membeli tiket adalah mereka yang telah melakukan vaksinasi kedua. "Karena pasti yang tidak mempunyai tiket pasti tidak bisa masuk ke stadion," katanya. 

"Pada saat saya pimpin rapat koordinasi dengan Satgas Covid dan Kemenkes, PSSI dan LIB memberikan jaminan kalau Stadion Manahan, Solo ini jadi salah satu yang dijadikan untuk Piala Dunia U-20 2023, jadi saya meyakini makna pasti stadion inI suda siap," ujarnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement