Sabtu 11 Jun 2022 18:02 WIB

Antrean Penonton Mengular untuk Saksikan Kick off Piala Presiden 2022 

Masyarakat berbondong-bondong mendatangi Stadion Manahan Solo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Antrian penonton untuk menyaksikan pertandingan pembuka Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022). // Afrizal Rosikhul Ilmi
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Antrian penonton untuk menyaksikan pertandingan pembuka Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022). // Afrizal Rosikhul Ilmi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sejumlah suporter berdatangan ke Stadion Manahan, Solo untuk menyaksikan kick off Piala Presiden 2022 yang menyajikan laga antara Persis Solo melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Sabtu (11/6/2022) sore WIB. Ini menjadi obat rindu bagi pecinta sepak bola setelah dua tahun hanya nonton dari rumah. 

Seperti diketahui, pada turnamen pramusim ini, pihak penyelenggara sudah membolehkan penonton hadir ke stadion. Adapun jumlah penonton yang dibolehkan adalah 75 persen dari kapasitas stadion. Sekitar 19 ribu lembar tiket sudah disediakan oleh panitia untuk dijual secara online maupun luring. 

Baca Juga

Pantauan republika.co.id, Antusiasme masyarakat maupun suporter untuk menonton langsung pertandingan dari dalam Stadion Manahan memang cukup tinggi. Antrean kendaraan roda dua mengular hingga luar pagar stadion. Setelah memarkir kendaraan, para pengunjung lanjut mengantre untuk menunjukkan tiket yang mereka miliki sebelum masuk ke tribun. 

Total ada tujuh tribun di Stadion Manahan, mulai VVIP Tengah, VVIP Utara dan Selatan,  VIP Sayap Utara dan Selatan, Tribun Sayap Utara (suporter tamu), Tribun Timur, Tribun Selatan, dan Tribun Utara. Dilaporkan sebanyak 850 personel gabungan dari Polri, TNI dan pihak terkait bakal mengamankan gelaran pembukaan Piala Presiden 2022 ini. 

Personel dari kepolisian ditempatkan tiga lapis mulai dari pintu masuk Stadion Manahan. Lapis pertama pintu yang akan menuju stadion, lapis kedua yakni ada empat pintu kembali, selanjutnya di ring ketiga adalah ada dua belas pintu yang nantinya akan mengakses masuk tribun.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement