Selasa 14 Jun 2022 17:02 WIB

Pelatih PSM Akui Laga Kontra Persikabo Punya Atmosfer Lain

Laga ini akan dihadiri sedikit penonton karena tak banyak penggemar dari keduanya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain PSM Makassar, Muhammad Arfan dan pelatih PSM Bernando Tavares dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (14/6/2022).
Foto: Dok PSM Makassar
Pemain PSM Makassar, Muhammad Arfan dan pelatih PSM Bernando Tavares dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (14/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (15/6/2022). Dalam laga Piala Presiden 2022 ini, PSM menargetkan kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih PSM, Bernando Tavares, mengakui pertandingan melawan Persikabo akan berbeda dengan Arema FC. Sebelumnya, PSM berhasil mempermalukan tim tuan rumah dengan menang 1-0.

Baca Juga

"Ini akan menjadi pertandingan yang berat, saya akan mendapat kesempatan lagi untuk melihat skuad saya, pemain-pemain saya bermain melawan satu tim kompetitif," kata Bernardo dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (14/6/2022).

Bagi Bernardo, atmosfer pertandingan tentu akan berbeda dibandingkan saat melawan Arema FC. Laga ini akan hanya ada sedikit penonton mengingat tidak banyak penggemar dari kedua tim.

"Pertandingan ini tidak akan memiliki atmosfer yang sama saat melawan Arema karena pertandingan nanti kemungkinan stadion kosong," kata Bernardo.

Bernardo mengakui kosongnya stadion justru memberikan asahan mental lain bagi timnya. Dia menyebut Persikabo yang belum mendapatkan poin akan berusaha untuk menaklukkan PSM.

Meski demikian, Bernardo akan memanfaatkan kekurangan Persikabo yang tidak diperkuat oleh pemain kuncinya musim lalu, Dimas Drajad. Dimas saat ini tengah membela tim nasional Indonesia.

"Tapi itu tidak membuktikan bahwa mereka kekurangan senjata. Mereka tetap memiliki pemain yang bagus, kombinasi pemain asing dan lokal yang bagus baik di lini tengah maupun belakang," jelas Bernardo.

Bahkan Bernardo menyoroti stiker Persikabo, Gustavo Tocantins. Sama-sama dari Portugal, Bernardo mengakui Gustavo adalah pemain yang sangat berkualitas. "Gustavo adalah pemain yang bagus, dia pernah bermain di Liga Portugal, dia bisa bermain sebagai sayap kiri dan striker," kata Bernardo.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِلَّا تَنْصُرُوْهُ فَقَدْ نَصَرَهُ اللّٰهُ اِذْ اَخْرَجَهُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا ثَانِيَ اثْنَيْنِ اِذْ هُمَا فِى الْغَارِ اِذْ يَقُوْلُ لِصَاحِبِهٖ لَا تَحْزَنْ اِنَّ اللّٰهَ مَعَنَاۚ فَاَنْزَلَ اللّٰهُ سَكِيْنَتَهٗ عَلَيْهِ وَاَيَّدَهٗ بِجُنُوْدٍ لَّمْ تَرَوْهَا وَجَعَلَ كَلِمَةَ الَّذِيْنَ كَفَرُوا السُّفْلٰىۗ وَكَلِمَةُ اللّٰهِ هِيَ الْعُلْيَاۗ وَاللّٰهُ عَزِيْزٌ حَكِيْمٌ
Jika kamu tidak menolongnya (Muhammad), sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir mengusirnya (dari Mekah); sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, ketika itu dia berkata kepada sahabatnya, “Jangan engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita.” Maka Allah menurunkan ketenangan kepadanya (Muhammad) dan membantu dengan bala tentara (malaikat-malaikat) yang tidak terlihat olehmu, dan Dia menjadikan seruan orang-orang kafir itu rendah. Dan firman Allah itulah yang tinggi. Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. At-Taubah ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement