Senin 20 Jun 2022 14:00 WIB

Bhayangkara Berambisi Permalukan Persib di Laga Terakhir Piala Presiden

Tiga pemain utama Persib absen karena cedera panjang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Bhayangkara FC Ruben Sanadi dan pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (20/6/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Bhayangkara FC Ruben Sanadi dan pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (20/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bhayangkara FC akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022). Ini menjadi laga terakhir dari babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro mengakui telah menyiapkan tim dengan baik. Dia berharap tim bisa menaklukan Persib Bandung. 

Baca Juga

"Pertandingan terakhir di Grup C kami sudah mempersiapkan sebelum selesai nanti dan kami juga dalam kondisi baik semua pemain dan siap menghadapi Persib di pertandingan besok," kata Widodo di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (20/6/2022). 

Widodo mengakui tidak mengambil keuntungan dengan kondisi Persib saat ini. Tiga pemain utama Persib absen karena cedera panjang.

"Mungkin ini sepak bola tidak tergantung dari 11 pemain yang kemarin, pasti Persib sudah mempersiapkan pemain yang lain begitu juga di kami dan kesiapan tim yang dibawa seperti kami 31 pemain ke Bandung harus siap," kata Widodo. 

"Jadi saya kira dalam konteks keuntungan atau tidak saya kira besok memainkan 11 lawan 11 jadi gak ada keuntungan untuk kami," kata Widodo menambahkan.

Selain teknis dalam tim, laga ini pun terkena dampak dari tewasnya dua pendukung Persib. Sehingga laga mengalami perubahan venue ke Stadion Si Jalak Harupat dan menjadi tanpa penonton. 

"Kami datang ke sini sudah siap dengan segala penonton dari manapun tapi kalau tidak ada suporter dari satu sisi bisa menguntungkan tapi dari pertandingan kan 11 lawan 11. Itu hakekat sepak bola," kata dia.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement