Jumat 19 Aug 2022 13:33 WIB

Pelatih PSS: Kehadiran Suporter Jadi Motivasi Menang Kontra Persib

Seto berharap kehadiran suporter menjadi motivasi lebih bagi para pemain PSS.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan kehadiran suporter menjadi motivasi lebih bagi timnya untuk menang atas Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022). Ribuan suporter PSS diprediksi memadati stadion untuk mendukung tim Super Elang Jawa, julukan PSS, di kandangnya.

"Dengan penuhnya penonton di stadion, tentu akan ada dua sisi yang berbeda. Hal itu bisa menjadi beban atau motivasi," kata Seto dikutip dari laman resmi klub, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga

Namun, berkaca dari kemenangan di pekan keempat ketika menjamu PS Barito Putera, Sabtu (13/8/2022) lalu, kehadiran jumlah besar fan PSS di Stadion Maguwoharjo menjadi motivasi besar bagi tim. "Melihat teman-teman suporter di pertandingan kemarin, ketika situasi sulit di babak pertama dengan susah mencetak gol, mereka tetap mendukung kami," katanya.

Karena itu, Seto berharap kehadiran suporter menjadi motivasi lebih bagi para pemain untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Menurut Seto, hal tersebut sebagai bentuk penghargaan penggawa PSS kepada suporter yang dalam situasi apapun tetap mendukung. "Terima kasih suporter, doakan kami selalu dan mudah-mudahan tim PSS lebih baik dan berprestasi," kata Seto.

Sementara itu, pemain PSS Bagus Nirwanto mengatakan bahwa semangat dan motivasi menjadi bekal untuk menang saat menjamu skuad Maung Bandung. "Melihat persiapan terakhir jelang pertandingan kontra Persib, para pemain latihan dengan enjoy. Kami harus tampil fight dan berjuang tidak mengenal kata menyerah hingga akhir pertandingan," tegas Bagus.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement