Senin 29 Aug 2022 13:02 WIB

Menanti Polesan Luis Milla Saat Persib Tandang ke Markas PSM Makassar

Luis Milla membawa 20 pemain untuk melakoni laga pekan ketujuh Liga 1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Persib Bandung memperkenalkan Luis Milla sebagai pelatih baru di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (22/8/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung memperkenalkan Luis Milla sebagai pelatih baru di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (22/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PARE-PARE -- Pelatih Persib Bandung Luis Milla membawa 20 pemain untuk melakoni laga pekan ketujuh Liga 1 Indonesia melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2022). Tim Maung Bandung membawa misi bangkit dari kekalahan 2-3 atas Bali United pada pekan keenam sekaligus memperbaiki posisinya di klasemen.

Keberadaan langsung Milla di pinggir lapangan diharapkan oleh Bobotoh Persib membawa hasil maksimal dari Pare-Pare. Pertandingan tersebut sekaligus kesempatan Milla memberikan kesan positif di hati penggemar dengan cara meraih tiga poin.

Baca Juga

Milla ditunjuk sebagai pelatih Persib menggantikan Robert Rene Alberts yang dipecat. Profil Milla yang pernah menangani timnas Indonesia dan berprestasi bersama timnas Spanyol membuat harapan besar agar Persib bangkit ada di pundaknya.

Milla tak bisa memainkan dua penggawanya, yakni Ezra Walian dan Nick Kuipers, karena masalah kesehatan. Keduanya tak masuk ke dalam daftar 20 pemain yang dibawa ke Pare-Pare. Meski tanpa Ezra dan Kuipers, seluruh pemain tampak bersemangat bangkit dari kekalahan atas Bali United.

Penjaga gawang Persib I Made Irawan mengeklaim timnya kini sudah melupakan kekalahan kandang dari Bali United. Ia mengatakan hasil negatif tersebut sebuah pelajaran tentang apa yang harus diperbaiki ke depannya.

Made menegaskan ia dan rekan-rekannya akan memberikan segalanya di partandingan nanti. Persib, kata dia, menyadari bahwa PSM akan tampil habis-habisan karena berstatus sebagai tuan rumah. Kendati demikian, ia mendorong rekan-rekannya lebih bersemangat agar meraih kemenangan.

Made melihat ada semangat kebangkitan di skuad Juku Eja, julukan PSM, setelah kekalahan di laga terakhir Piala AFC. Penggawa Persib harus mewaspadai semangat tuan rumah untuk bangkit ke jalur kemenangan.

"Kami habis kalah dan mereka juga. Jadi pertandingan nanti pasti sama-sama ingin bangkit dan meraih hasil maksimal," ujar Made dikutip dari laman resmi klub, Ahad (28/8/2022).

Posisi Persib di klasemen berada di papan tengah yakni urutan ke-16 dengan tujuh poin hasil dari enam pertandingan. Febri Hariadi dan kawan-kawan menelan tiga kekalahan, dua kemenangan, dan satu kali berakhir imbang.

Adapun PSM belum pernah menelan kekalahan dari lima pertandingan pembuka Liga 1, yakni empat kemenangan dan satu kali imbang. Tuan rumah kini duduk di posisi keempat klasemen dengan 13 poin. PSM terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Madura United.

Persib memiliki modal bagus untuk membawa pulang poin dari kandang PSM. Pasalnya, berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, Persib memiliki catatan lebih baik. Dalam enam pertemuan terakhir di Liga 1, Maung Bandung menang tiga kali, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement