Senin 29 Aug 2022 23:46 WIB

Kalah Telak dari PSM, Bek Persib: Di Luar Normal

Persib kalah 1-5 di Makassar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapat timnya. Ia bahkan tak menyangka Maung Bandung menyerah dengan skor telak dari PSM Makassar.

"Saya tidak menyangka kebobolan lima gol, tapi intinya dengan gol cepat PSM hal itu mempengaruhi mental kami," kata Budiman Yunus purna laga, Senin (29/8/2022).

Baca Juga

Persib dipermalukan tuan rumah PSM Makassar dengan skor telak 1-5 saat berkunjung ke Stadion Gelora BJ Habibie, Makassar, malam WIB tadi.

Nahasnya lagi Maung Bandung kebobolan lewat gol cepat pemain Juku Eja, Yakob Sayuri pada menit ketiga yang membuat mentalitas Persib merosot.

Budiman bahkan mengakui, gol Sayuri sangat memengaruhi dengan Persib terlihat sulit mengembangkan permainan. Apalagi, PSM sukses menggandakan kedudukan lewat Ramadhan Sananta menit ke-19.

"Ini di luar perkiraan saya. Harus ada evaluasi dan kami akan terus bekerja keras untuk bisa memperbaiki kesalahan kami," sambung Budiman.

Ini menjadi kekalahan beruntun Persib dari dua laga terakhir sekaligus kekalahan keempat mereka dari tujuh partai yang telah dijalani pada ajang Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Sementara Persib berada di peringkat 14 mengoleksi nilai tujuh pun tercatat sebagai klub Liga 1 yang paling banyak kebobolan dengan total 18 gol.

Senada dengan ucapan asisten pelatih bek tengah Persib Achmad Jufriyanto menilai para pemain tampil sangat buruk dengan gagal membendung taktik serta serangan PSM Makassar.

"Kami meminta maaf atas hasil buruk yang terjadi. Ini di luar normal. Saat ini kami harus intropeksi apa yang terjadi di dalam tim, kita berusaha bangkit karena banyak pertandingan yang harus dimainkan," kata Jufriyanto menambahkan.

Selanjutnya, Persib akan berhadapan dengan RANS Cilegon pada lanjutan giornata kedelapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Stadium 4 September mendatang.

Pelatih Luis Milla dilaporkan sudah dapat menemani Ricky Kambuaya dan kolega setelah pada pertandingan kali ini entrenador asal Spanyol absen lantaran tidak berada dalam kondisi fit.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement