Sabtu 10 Sep 2022 19:58 WIB

Main tanpa Abel Camara, Arema FC Lakukan Ini untuk Hadapi Persib Bandung

Javier Roca tak mempermasalahkan ketidakhadiran dua pemain andalannya.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Manajemen Arema FC resmi memilih Javier Roca sebagai pelatih baru, Selasa (6/9/2022). Javier Roca akan memimpin tim
Foto: Arema FC
Manajemen Arema FC resmi memilih Javier Roca sebagai pelatih baru, Selasa (6/9/2022). Javier Roca akan memimpin tim

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad (11/9/2022). Namun pada pertandingan kandang ini, Arema tidak bisa menampilkan pemain andalannya Abel Camara dan Johan Ahmat Farizi akibat cedera.

Pelatih Kepala Arema FC, Javier Roca mengatakan, tak mempermasalahkan ketidakhadiran dua pemain andalannya. Absennya para pemain akibat cedera itu wajar di dalam sepak bola.

Baca Juga

Menurut Roca, tim Singo Edan memiliki sejumlah pemain untuk menggantikan pemain inti. "Mau itu pemain asing, pemain lokal, pemain cadangan, atau pemain yang tidak pernah dipakai tetapi sepak bola seperti itu," kata Roca kepada wartawan di Kantor Arema FC, Kota Malang, Sabtu (10/9/2022).

Pemain sepak bola, lanjut Roca, pada dasarnya harus siap kapan pun tim membutuhkan. Terlebih, ketika terdapat pemain inti yang tidak bisa bermain akibat cedera.

"Ini seperti kalau kita balik seperti tahun kemarin saat Covid-19, waktu semua pemain harus siap sebelum pertandingan untuk tampil kalau ada pemain yang kena Covid-19. Jadi di dalam sepak bola seperti itu adalah hal biasa," jelas pria asal Cile ini.

Hal yang pasti, kata Roca, timnya siap menyambut pertandingan melawan Persib Bandung. Apalagi selama beberapa waktu terakhir, dia sudah berusaha untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Oleh karena itu, dia berharap hasil pertandingan timnya bisa memuaskan para Aremania.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pemain Arema FC, Hasyim Kipuw. "Yang pasti sudah siap bermain di kandang dengan pelatih yang baru. Dengan suasana hari baru dan semangat yang baru, insya Allah besok bisa berikan terbaik untuk tim dan juga suporter," kata dia menambahkan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement