Sabtu 29 Jun 2019 07:18 WIB

Luciano Sebut Persipura Sudah Maksimal Vs Semen Padang

Luciano tetap meyakini bahwa Persipura segera bisa meraih poin penuh.

Red: Israr Itah
Pelatih Persipura Luciano Leandro memberikan instruksi kepada timnya pada laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/5).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pelatih Persipura Luciano Leandro memberikan instruksi kepada timnya pada laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persipura Jayaprua Luciano Leandro membela pasukannya setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Semen Padang, Jumat (28/6). Ia mengatakan, para pemain Persipura sudah bermain maksimal meski hasil yang dicapai di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, tidak sesuai harapan.

"Para pemain sudah bekerja keras. Sebenarnya target kami adalah tiga poin tetapi tidak dapat. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain yang sudah berjuang meski hasil tidak sesuai," katanya di Kota Jayapura, Jumat malam.

Baca Juga

Dengan hasil imbang dan melawan Semen Padang yang hanya membawa 16 pemain, kritik makin deras. Tetapi Luciano tetap meyakini bahwa Persipura segera bisa meraih poin penuh.

"Kami tetap berjuang untuk meraih kemenangan dan saya tetap yakin dengan apa yang dilakukan," katanya.

Semen Padang berhasil unggul terlebih dahulu lewat Agung Prasetyo pada menit 41 saat terjadi kemelut di depan gawang tim tuan rumah. Kabau Sirah, julukan Semen Padang membuat kubu tuan rumah kaget dengan gol tersebut, padahal menguasai jalannya pertandingan dengan berbagai peluang yang didapatkan oleh Titus Bonai dan kawan-kawan.

Sementara, gol penyeimbang baru bisa dicetak usai turun minum tepatnya di menit 51, setelah Boaz TE Solossa dimasukkan sebagai pemain pengganti oleh pelatih Luciano Gomes Leandro. Gol penyeimbang tersebut dicetak oleh Andre Ribiero pemain asal Brasil yang dimiliki oleh tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Hingga laga kelima Liga 1, tim yang telah empat kali juara Liga Indonesia itu baru mengemas tiga poin. Hasil ini mendapat kecaman dari berbagai fan dan pendukung Persipuramania, terutama lewat media sosial. Tekanan untuk mengganti Luciano bermunculan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement