Senin 21 Dec 2020 07:45 WIB

Imbangi Brighton dengan 10 Pemain, Pelatih Sheffield Gembira

Sheffield kehilangan satu pemain ketika John Lundstram diganjar kartu merah

Red: Muhammad Akbar
Pelatih Sheffield United Chris Wilder.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Pelatih Sheffield United Chris Wilder.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON — Manajer Sheffield United Chris Wilder memuji daya juang para pemainnya yang harus tampil dengan 10 pemain tetapi berhasil mengantungi satu poin dari markas Brighton & Hove Albion setelah main imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Ahad (20/12) waktu setempat.

Sheffield kehilangan satu pemain dari lapangan ketika John Lundstram diganjar kartu merah setelah wasit Peter Bankes berkonsultasi dengan VAR pada menit ke-40.

Dalam situasi 10 lawan 11 itu, Sheffield justru mampu mencuri keunggulan lewat Jayden Bogle yang menandai debutnya di Liga Premier Inggris dengan mencetak gol pada menit ke-63.

"Kami hampir mendapat tiga poin, pada akhirnya hanya satu. Saya pikir kami sudah cukup berjuang," kata Wilder dalam tayangan wawancara pascalaga yang disiarkan laman resmi Sheffield.

"Tentu saja momen terbesar terjadi ketika ada kartu merah, kami hanya tampil dengan 10 pemain, tetapi para pemain bersikap bagus dan berambisi serta mencetak gol," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, harapan Sheffield untuk meraih kemenangan perdana mereka di Liga Inggris musim ini raib tiga menit jelang bubaran waktu normal sebab Danny Welbeck menyamakan kedudukan.

Wilder bersikeras sikap dan daya juang para pemainnya tidak bisa dipertanyakan kendati kemenangan pertama itu gagal diraih.

"Pertanyaan apapun tentang tim ini dan sikap para pemain bisa terlihat dari kekecewaan mereka ketika kebobolan di menit-menit akhir," ujarnya.

Sheffield yang baru mengoleksi dua poin musim ini masih lengket di dasar klasemen Liga Inggris.

Wilder dan Sheffield selanjutnya masih akan memburu kemenangan perdana mereka saat melakoni laga Boxing Day dengan menjamu Everton di Bramall Lane pada Sabtu (26/12).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement