Rabu 30 Dec 2020 00:47 WIB

Hasenhuettl Pantau Southampton Jamu West Ham dari Rumah

Hasenhuettl menjalani isolasi karena salah satu orang di rumahnya positif Covid-19.

Red: Ratna Puspita
Ralph Hasenhuettl
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Ralph Hasenhuettl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Southampton, Ralph Hasenhuettl, akan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) saat timnya menjamu West Ham United. Kedua tim akan berlaga pada pekan ke-16 Liga Inggris di St. Mary's, Selasa (29/12) waktu setempat atau Rabu (30/12) dini hari WIB.

Berdasarkan pengumuman laman resmi Southampton, Hasenhuettl harus menjalani swakarantina karena salah satu orang di rumahnya diketahui mendapat hasil positif dalam tes Covid-19 pada Senin (28/12). Southampton juga menyatakan pihak klub akan terus meninjau perkembangan situasi dan kondisi Hasenhuettl sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di Inggris.

Baca Juga

Kendati demikian, Hasenhuettl dipastikan akan tetap berkontak dengan stafnya yang mendampingi Southampton menghadapi West Ham melalui jalur video maupun audio. Kondisi pandemi Covid-19 tengah meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah diketahui terdapat varian baru yang menurut pemerintah Inggris lebih mudah menular.

Hal tersebut turut memengaruhi keberlangsungan Liga Premier Inggris, setelah pertandingan Everton vs Manchester City yang seharusnya dimainkan semalam dibatalkan karena peningkatan paparan Covid-19 di skuat The Citizens. Liga Premier juga baru saja mengumumkan 18 kasus baru di antara pemain dan staf selepas hasil tes periode 21-27 Desember yang menjadi jumlah tertinggi sejak tes rutin diberlakukan mulai Agustus.

Southampton saat ini berada di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan koleksi 25 poin setelah gagal menang di tiga pertandingan terakhirnya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement