Sabtu 15 Jan 2022 20:21 WIB

Hasil Liga Inggris: Man City Vs Chelsea Imbang Tanpa Gol pada Babak I

Kepa Arrizabalaga menjaga gawang Chelsea tak dibobol Jack Grealish.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City Bernardo Silva (tengah) dijaga bek Chelsea Thiago Silva (kanan) dan Malang Sarr dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (15/1/2022)..
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Gelandang Manchester City Bernardo Silva (tengah) dijaga bek Chelsea Thiago Silva (kanan) dan Malang Sarr dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (15/1/2022)..

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dan Chelsea masih kesulitan untuk mencetak gol pada laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2021/2022. Duel yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (15/1) malam WIB, berakhir imbang 0-0 pada babak pertama.

Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi sejak menit awal. Kedua tim langsung menunjukkan permainan cepat yang langsung menekan area pertahanan bagi masing-masing lawan.

Baca Juga

Baru memasuki menit ketujuh Chelsea pun harus mendapat kartu kuning pertama setelah Marcos Alonso menjegal pergerakan cepat Gabriel Jesus di sisi kanan gawang the Blues.

Chelsea memiliki peluang terbuka pada menit ke-10 yang hadir dari pergerakan Romelu Lukaku. Sayang, maksud penyerang asal Belgia memberikan umpan terobosan ke Hakim Ziyech dianggap offside. 

Empat menit berselang giliran City menggetarkan jantung para penggemar the Blues. Berawal dari tendangan sudut Raheem Sterling, John Stones yang berada di tengah kotak penalti langsung menyapu bola dengan tandukannya. Tetapi arah bola masih bisa dibaca oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Gelandang serang City Kevin De Bruyne melepas tembakan spekulasi pada menit ke-24. Ia melakukan percobaan dengan kaki kiri dari sudut sempit yang mengarah ke kanan gawang Kepa.

Meski kedua tim saling menunjukkan jual beli serangan tetapi belum tercipta gol hingga memasuki menit ke-30. Beberapa kali pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlihat kesal saat pasukannya gagal memantapkan peluang di sepertiga akhir.

City sejauh ini menguasai jalannya pertandingan dengan posisi penguasaan bola 70 persen berbanding 30 persen milik Chelsea. Sedangkan, jumlah peluang juga masih dipimpin tuan rumah dengan total percobaan lima tembakan, dari dua yang mengarah tepa ke gawang the Blues.

Mendapat tekanan dari permainan cepat tim tamu kembali mendapat kartu kuning kedua, kali ini giliran gelandang tengah Mateo Kovacic yang bermaksud meredam pergerakan lincah Phil Foden menit ke-33.

Pelaung emas gagal berbuah gol bagi City pada menit ke-38. Berawal dari operan bola yang salah antara pemain tengah dan belakang Chelsea, bola langsung dipotong De Bruyne yang diteruskan ke Jack Grealish.

Pemain termahal Manchester City pada musim panas kemarin gagal memanfaatkannya menjadi gol setelah berhadapan satu lawan satu lawan dengan Kepa. Bola tembakan Grealish masih menyentuh paha kiri sang kiper.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor imbang tanpa gol antara Manchester City versus Chelsea masih bertahan. Pelatih Thomas Tuchel perlu mengubah gaya permainan mereka dan memperkokoh lini tengah yang terlihat kalah bersaing dengan lini tengah the Citizens.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement