Ahad 23 Jan 2022 05:30 WIB

Man United Keluar dari Persaingan Mengejar Erling Haaland

Haaland masih terikat kontrak bersama Borussia Dortmund hingga Juni 2024.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Manchester United dikabarkan keluar dari persaingan mengejar Erling Haaland pada bursa transfer 2022.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Manchester United dikabarkan keluar dari persaingan mengejar Erling Haaland pada bursa transfer 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan tak lagi mengejar Erling Braut Haaland. Sebelumnya, Man United termasuk klub yang dikaitkan dengan pesepak bola 21 tahun itu.

Haaland masih terikat kontrak bersama Borussia Dortmund. Tepatnya hingga Juni 2024. Tersisa dua setengah tahun lagi.

Baca Juga

Tapi rumor sang bomber bakal pergi dari Signal Iduna Park, nyaring tedengar. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2022 sedang berlangsung. Sejumlah klub bersedia menampung wonderkid asal Norwegia itu.

Man United merupakan pengagum Haaland. Sudah cukup lama the Red Devils memantau eks RB Salzburg ini. Belakangan terjadi perubahan.

"Menurut ESPN, juara Inggris 20 kali itu telah keluar dari perburuan (Haaland)," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (22/1/2022).

Pelatih MU, Ralf Rangnick, lebih realistis. Ia memprediksi sang bomber lebih berpeluang menuju Real Madrid. Jika skenario tersebut menjadi kenyataan, maka ada sejumlah tim gigit jari.

Terutama klub-klub Inggris. Dua wakil Negeri Ratu Elizabeth lainnya, turut meminati Haaland. Ada Manchester City juga Chelsea.

"Tetapi nampaknya Los Blancos akan memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan penyerang tersebut," tambah laporan dari Sportsmole.

Lagi pula, saat ini, MU lebih membutuhkan gelandang bertahan. Seseorang yang agresif membantu di lini tengah pasukan Old Trafford. Klub tersebut sudah kebanjiran stok penyerang.

Sebelummnya, Haaland merasa sudah waktunya untuk memutuskan masa depannya. Ia seperti mendapatkan tekanan dari Dortmund. Petinggi Die Borussen, Michael Zorc, mengaku terkejut mendengar pernyataan jebolan jebolan akademi Bryne ini.

Haaland menjalani debut di klub raksasa Jerman itu sejak Januari 2019. Hingga kini, ia telah tampil dalam 78 laga di berbagai ajang dan mencetak 79 gol.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement