Sabtu 13 Aug 2022 17:06 WIB

Ini Alasan Azpilicueta tak Jadi Hengkang dari Chelsea Meski Ingin Cari Tantangan Baru

Azpilicueta nyaris jadi milik Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Langkah Cesar Azpilicueta bertahan di Chelsea merupakan sebuah kejutan tersendiri dalam bursa transfer musim panas kali ini. Itu karena, awal Februari lalu kapten the Blues itu sudah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Stamford Bridge, setelah 10 tahun di klub. Ia tegas ingin mencari tantangan baru. 

Namun, segalanya telah berubah. Setelah mendapatkan pemilik baru, metode rekrutmen baru, Chelsea hampir juga hampir mencari kapten baru. Azpilicueta telah memenangkan banyak gelar di Chelsea. Sehingga keputusannya untuk pindah dianggap wajar. Barcelona dilaporkan sudah siap menampung pemain internasional Spanyol tersebut. 

Baca Juga

Situasi berubah cepat. Di bawah kepemilikan baru, Todd Boehly, Azpilicueta menandatangani kontak baru berdurasi dua tahun. Pemain berusia 32 tahun itu menegaskan dirinya selalu berkomitmen pada klub sejak hari pertama. ''Ini adalah rumah saya dan saya tidak pernah mengambil keputusan egois (untuk pergi),'' kata Azpilicueta, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (13/8/2022). 

Menurut bek tengah itu, setelah Piala Dunia Antarklub, ia memang sudah berpikir untuk hengkang. Namun itu bukan soal kontrak apalagi gaji. Sanksi yang diberikan kepada Chelsea serta status kepemilikan yang sempat tak jelas, menjadi salah satu alasan dirinya memikirkan untuk pergi. 

Namun Azpilicueta mengaku bicara empat mata dengan Boehly secara jujur. ''Saya sangat bangga menjadi kapten Chelsea dan saya menantikan tahun-tahun berikutnya. Saya memutuskan bahwa hal terbaik karena semua orang harus tinggal,'' ucap dia. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَتَّبِعُوْا خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِۗ وَمَنْ يَّتَّبِعْ خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِ فَاِنَّهٗ يَأْمُرُ بِالْفَحْشَاۤءِ وَالْمُنْكَرِۗ وَلَوْلَا فَضْلُ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهٗ مَا زَكٰى مِنْكُمْ مِّنْ اَحَدٍ اَبَدًاۙ وَّلٰكِنَّ اللّٰهَ يُزَكِّيْ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَاللّٰهُ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barangsiapa mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya dia (setan) menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan mungkar. Kalau bukan karena karunia Allah dan rahmat-Nya kepadamu, niscaya tidak seorang pun di antara kamu bersih (dari perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.

(QS. An-Nur ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement