Ahad 02 Oct 2022 19:27 WIB

Derby Manchester: Rashford Jadi Starter, Ronaldo Cadangan

Rashford sudah pulih dari cedera otot sehingga dimainkan MU melawan Man City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Marcus Rashford jadi starter daalam laga derby Manchester.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Marcus Rashford jadi starter daalam laga derby Manchester.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memutuskan untuk menurunkan Marcus Rashford sejak menit pertama edisi perdana derby Manchester musim ini di Stadion Etihad, Ahad (2/10/2022) malam WIB. Penyerang timnas Inggris sempat diragukan untuk tampil pada laga ini usai dilaporkan mengalami cedera otot setelah mengantarkan MU membungkam Arsenal, 3-1, awal bulan. 

Rashford dipercaya menghuni ujung tombak serangan Setan Merah dalam lawatan ke Stadion Etihad tersebut. Rashford menggantikan Cristiano Ronaldo, yang merumput di posisi tersebut di laga kontra Sheriff Tiraspol, dua pekan lalu. Ini menjadi satu-satunya perubahan yang dilakukan Ten Hag di starting line-up Setan Merah. 

Baca Juga

Di lini belakang, Tyrel Malacia, Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Diogo Dalot tampil sebagai starter. Sedangkan di lini tengah, Scott McTominay dan Cristian Eriksen ditempatkan di depan lini belakang. Dua pemain ini akan menopan trio Antony, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho. 

Di sisi lain, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memilih menurunkan Nathan Ake sebagai pengganti John Stones, yang mengalami cedera kala memperkuat Inggris di laga internasional, pekan lalu. Nathan Ake akan berduet dengan Manuel Akanji di jantung pertahanan tim tuan rumah. 

Selain itu, Kyle Walker dipercaya menggantikan Ruben Dias untuk mengawal sisi kanan pertahanan. Pada laga City sebelumnya, kontra Wolves, Dias diketahui diturunkan sebagai bek kanan. Perubahan juga dilakukan Guardiola di lapangan tengah The Citizens. Rodri tidak disertakan dalam skuad City yang menjamu United di laga pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris ini. Posisi Rodri ditempati oleh Ilkay Gundogan, yang melengkapi trio lini tengah City bersama Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva. 

Daftar Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3) 

Ederson; Walker, Akanji, Ake, Cancelo; De Bruyne, Gundogan, Silva; Foden, Haaland, Grealish 

Pelatih: Pep Guardiola 

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea; Malacia, Martinez, Varane, Dalot; Eriksen, McTominay; Sancho, Fernandes, Antony; Rashford

Pelatih: Erik ten Hag  

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement