Jumat 07 Jun 2024 17:49 WIB

Erick Minta Telkom dan Telkomsel Bersiap Hadapi Persaingan 

Telkom dan Telkomsel merupakan tulang punggung telekomunikasi Indonesia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong Telkom dan Telkomsel mempersiapkan diri menghadapi perkembangen teknologi. (ilustrasi)
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong Telkom dan Telkomsel mempersiapkan diri menghadapi perkembangen teknologi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong PT Telkom dan PT Telkomsel untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi perkembangan teknologi, termasuk kehadiran layanan internet Starlink. Erick menilai kehadiran Starlink dapat menjadi momentum bagi Telkom dan Telkomsel untuk melakukan akselerasi transformasi dan inovasi. 

"Kemungkinan dari satelit untuk langsung ke HP (handphone) itu akan selalu ada. Meski mungkin masih memerlukan proses, dari sisi bisnis maupun regulasi," ujar Erick di Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga

Erick meyakini Telkom dan Telkomsel memiliki kemampuan mumpuni untuk meningkatkan layanan internet kepada masyarakat. Untuk itu, Erick harus mengoptimalkan sumber daya agar mampu beradaptasi dan berinovasi dengan kondisi terkini. 

"Ini sebuah peluang yang baik untuk Telkom dan Telkomsel agar mempersiapkan diri, apakah nanti bisa saja nanti meluncurkan satelit yang sama atau ada teknologi yang lain nanti," ucap Erick.