Jumat 07 Jun 2024 19:41 WIB

Filipina Janji Berikan Perlawanan Terbaik ke Indonesia Meski tak Punya Peluang

Indonesia wajib menang atas Filipina untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi.

Red: Israr Itah
Pelatih timnas Filipina Tom Saintfiet
Foto: AP Photo/Sunday Alamba
Pelatih timnas Filipina Tom Saintfiet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Filipina Tom Saintfiet mengatakan tim asuhannya akan bermain sebaik mungkin pada laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Indonesia. Kedua tim akan bertarung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Saintfiet berjanji akan menampilkan permainan terbaik melawan Indonesia, meskipun Filipina sudah tak punya peluang lolos ke babak ketiga kualifikasi atau ke putaran final Piala Asia. Hal ini dikatakan Saintfiet setelah timnya menelan kekalahan tipis dengan skor 2-3 dari Vietnam pada laga kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Internasional My Dinh, Hanoi, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga

"Filipina akan bermain sebaik mungkin meski Indonesia juga sangat kuat dan lapar kemenangan," kata Saintfiet seperti dilansir dari laman resmi AFC, Jumat (7/6/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Saintfiet juga menilai laga Filipina kontra Vietnam seharusnya berakhir seri. Kevin Ingreso sempat membuat skor 2-2 pada menit ke-89.

Namun, gol menit-menit akhir injury time dari Tuan Hai Pham pada menit ke-90+5 membuyarkan satu poin yang akan didapatkan timnya. Hal ini membuat Filipina tetap menjadi juru kunci Grup F dengan satu poin.

“Kami memiliki banyak serangan berbahaya. Hasil paling masuk akal adalah hasil imbang," kata pelatih 51 tahun asal Belgia itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement