Ahad 09 Jun 2024 05:06 WIB

Modric Pimpin Kroasia Kalahkan Portugal dalam Pemanasan Euro, Spanyol Menang Telak

Kroasia menang 2-1 atas Portugal yang tidak memainkan Cristiano Ronaldo.

Red: Israr Itah
Pemain Kroasia Ante Budimir (tengah) merayakan golnya ke gawang Portugal bersama rekan-rekannya dalam laga pemanasan jelang Euro 2024.
Foto: AP Photo/Pedro Rocha
Pemain Kroasia Ante Budimir (tengah) merayakan golnya ke gawang Portugal bersama rekan-rekannya dalam laga pemanasan jelang Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Luka Modric mencetak gol penalti untuk membantu Kroasia mengalahkan Portugal 2-1, sementara Spanyol menaklukkan Irlandia Utara 5-1 dalam pertandingan pemanasan menjelang Kejuaraan Eropa, Ahad (9/6/2024) dini hari WIB.

Pertandingan persahabatan tersebut merupakan yang terakhir bagi Spanyol dan Kroasia sebelum mereka berhadapan pada Euro 2024, 15 Juni mendatang di Berlin. Kedua tim berada di Grup B yang keras bersama Italia dan Albania.

Baca Juga

Vitinha menjatuhkan Mateo Kovacic di kotak penalti segera setelah kick-off, yang menghasilkan penalti pada laga di Stadion Nasional, Oeiras. Luka Modric maju sebagai eksekutor. Kiper Portugal Diogo Costa menebak dengan tepat ke mana Modric akan membidik, tetapi penyelamannya ke kanan meleset tipis saat gelandang Real Madrid itu mencetak golnya yang ke-25 untuk Kroasia.

Pemain pengganti di babak kedua Diogo Jota menyamakan kedudukan bagi Portugal tiga menit setelah masuk, ketika sesama pemain pengganti Nelson Semedo memberinya umpan silang pendek dari kanan di dalam kotak penalti. Penyerang Liverpool itu tidak membuat kesalahan dengan penyelesaian jarak dekat.