Senin 10 Jun 2024 18:23 WIB

Rahasia Kelezatan Ayam Goreng Korea, Kyochon Indonesia Hadirkan Cita Rasa Autentik

Kepopuleran sajian ayam goreng Korea tak lepas dari beberapa faktor.

Red: Qommarria Rostanti
Ayam goreng Korea dari Kyochon Indonesia. PT Kyochon Indonesia membuka gerai ke-12 di Kemang, Jakarta, pada JUmat (7/6/2024).
Foto: Dok. Republika/Qommarria Rostanti
Ayam goreng Korea dari Kyochon Indonesia. PT Kyochon Indonesia membuka gerai ke-12 di Kemang, Jakarta, pada JUmat (7/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ayam goreng Korea menjadi salah satu hidangan populer Negeri Ginseng di Indonesia. Perpaduan rasa pedas, gurih, dan tekstur renyah yang ditawarkan ayam goreng Korea mampu membius lidah para penikmatnya. Tak heran, tren kuliner ayam goreng Korea terus menunjukkan geliatnya hingga saat ini. 

Dilansir laman The Korea Economic Daily, berdasarkan sebuah survei, ayam goreng Korea menduduki posisi tiga sebagai makanan Korea yang banyak dikenal masyarakat di dunia sekitar 16,2 persen. Di posisi pertama ada kimchi sebanyak 40,2 persen dan bibimbap 23,6 persen.

Baca Juga

Salah satu restoran di Indonesia yang menawarkan menu ayam goreng Korea adalah Kyochon. Pada Jumat (7/6/2024), Kyochon membuka gerai baru di Kemang 88, Jakarta. Kehadiran outlet ke-12 ini makin mendekatkan restoran ayam goreng Korea favorit tersebut dengan para konsumen, khususnya yang bertempat tinggal di Jakarta Selatan. 

Sebelumnya, ada 11 gerai Restoran Kyochon yang beroperasi di Indonesia. Ke-11 gerai itu tersebar di Pacific Place, Kota Kasablanka, Mal Puri Indah, Gandaria City, Mal Kelapa Gading, Mal Pondok Indah, Summarecon Mall Serpong, AEON BSD, Lotte Mall Jakarta, The Veranda-Cibis Park, dan AEON Deltamas.