Senin 10 Jun 2024 18:56 WIB

UNISBA Beri Beasiswa Pendidikan Bagi Pemain PERSIB

Beasiswa ini dirancang untuk mendukung perjalanan akademik dan karier olahraga.

Red: Ahmad Fikri Noor
UNISBA memberikan beasiswa pendidikan bagi pemain PERSIB.
Foto: UNISBA
UNISBA memberikan beasiswa pendidikan bagi pemain PERSIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Islam Bandung (UNISBA) tidak hanya konsisten memberikan beasiswa pendidikan bagi yang memiliki prestasi akademik saja, namun juga kepada siapa pun yang mempunyai prestasi non akademik seperti olahraga khususnya bagi para atlet nasional maupun internasional. Beasiswa ini dirancang untuk mendukung perjalanan akademik dan karier olahraga atlet tersebut dengan memberikan akses pendidikan berkualitas di UNISBA.

Berbagai atlet dari berbagai cabang olahraga pun telah menerima beasiswa pendidikan penuh selama delapan semester. Pada tahun ini, tiga orang pemain Persib yaitu Ferdiansyah, Arsan Makarin Al Haq, dan Ridwan Ansori berkesempatan memperoleh beasiswa pendidikan tersebut. Ketiganya sudah diterima dan dinyatakan lulus di Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah Unisba melalui jalur PMDK dan akan menjadi mahasiswa baru Unisba Tahun Akademik 2024/2025.

Baca Juga

Wakil Rektor III UNISBA, Dr. Amrullah Hayatudin, SHI., M.Ag., mengatakan bahwa pemberian beasiswa Pendidikan ini sebagai salah satu implementasi kerja sama antara UNISBA dengan PERSIB melalui penandatangan MoA.

Menurutnya, kedua pemain PERSIB tersebut sudah memenuhi kriteria penerima beasiswa Pendidikan non akademik melalui proses seleksi yang ketat dan berdasarkan prestasi olahraga sebagai pemain PERSIB. “Tidak semua atlet sepak bola bisa menjadi pemain di klub sepak bola, dan ini merupakan sebuah prestasi yang memenuhi salah satu kriteria bisa memperoleh prestasi ini,” ujar Warek III.