Selasa 11 Jun 2024 07:17 WIB

Indonesia Vs Filipina: Laga Hidup Mati demi Tiket Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Indonesia wajib mengalahkan Filipina agar tak tergantung hasil laga Irak vs Vietnam.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Timnas Indonesia (ilustrasi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menjamu Filipina pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam. Laga ini akan menentukan langkah skuad Garuda ke depan.

Menang, berarti tiket untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi ada di tangan. Artinya, mimpi berlaga di Piala Dunia makin dekat untuk diwujudkan, meskipun jalan akan semakin terjal untuk dilewati.

Baca Juga

Imbang, apalagi kalah, bisa jadi mimpi buruk. Sebab, Indonesia harus berharap bantuan dari Irak untuk menaklukkan Vietnam di Basrah, Irak. Sebab, selisih keunggulan Indonesia, yang berada di peringkat kedua Grup F, hanya satu angka dari Vietnam di posisi ketiga. Hanya dua tim teratas tiap grup kualifikasi babak kedua yang akan lolos ke putaran ketiga.

Tekanan sudah pasti, tapi optimisme menyeruak dari dalam skuad timnas Indonesia. Optimisme terbesar pastinya datang dari pelatih Shin Tae-yong. Sudah menjadi tugasnya untuk membangun kepercayaan diri besar bagi pemainnya untuk memenangi pertandingan.