Rabu 12 Jun 2024 10:02 WIB

Jelajahi iOS 18: Apa yang Canggih dan Menakjubkan?

IOS 18 akan berfokus pada kecerdasan buatan dan fitur AI generatif.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Calon konsumen memegang iPhone (ilustrasi). Apple baru saja mengumumkan peningkatan perangkat lunak utama berikutnya untuk iPhone yaitu iOS 18.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Calon konsumen memegang iPhone (ilustrasi). Apple baru saja mengumumkan peningkatan perangkat lunak utama berikutnya untuk iPhone yaitu iOS 18.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple baru saja mengumumkan peningkatan perangkat lunak utama berikutnya untuk iPhone yaitu iOS 18. Pada acara utama WWDC, VP perangkat lunak Craig Federighi mendemonstrasikan sejumlah peningkatan baru yang hadir pada aplikasi Apple dan sistem operasi itu sendiri.

Dan seperti yang diharapkan, iOS 18 akan memberikan fokus utama pada kecerdasan buatan dan fitur AI generatif. Seperti iPad dan Mac, iPhone akan mendapatkan Apple Intelligence saat pembaruan perangkat lunak yang baru diluncurkan pada musim gugur ini.

Baca Juga

“Ini adalah momen besar, fitur AI baru yang komprehensif akan membantu pengguna mengirim email, menghemat waktu, dan mengekspresikan diri Anda dengan perintah yang mudah digunakan,” kata Federighi, dilansir The Verge, Rabu (12/6/2024).

Perusahaan memulai presentasinya dengan perubahan yang lebih konvensional. Pertama, homescreen lebih dapat disesuaikan sehingga bisa menempatkan ikon dengan lebih fleksibel. Dalam mode gelap, ikon aplikasi akan memiliki warna yang lebih gelap agar lebih mudah dilihat.