Rabu 12 Jun 2024 11:08 WIB

Erick Thohir Kirimkan Buket Bunga ke Pemain Filipina Adrian Ugelvik, Doakan Segera Pulih

Adrian Ugelvik dalam kondisi sadar dan baik, menanti hasil CT scan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengirimkan karangan bunga untuk pemain Filipina Adrian Ugelvik yang mengalami cidera saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024).
Foto: Dok Republika
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengirimkan karangan bunga untuk pemain Filipina Adrian Ugelvik yang mengalami cidera saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan di olahraga, khususnya sepak bola, bukanlah segalanya. Keselamatan pemain yang paling utama dibandingkan menang kalah di atas lapangan. Maka, saat lawan tak beruntung mengalami musibah dalam pertandingan, keselamatan di atas segalanya.

Inilah yang tersaji pada laga Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/6/2024) malam. Pemain Filipina Adrian Ugelvik mengalami insiden berbenturan dengan kiper timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi dalam duel perebutan pada menit ke-85. Adrian jatuh dengan kepala lebih dahulu membentur rumput. Ia harus dilarikan menggunakan mobil ambulans dan meninggalkan duel dengan Indonesia untuk segera dirawat di rumah sakit.

Baca Juga

Sebelum itu, Adrian sempat mendapatkan perawatan awal dan terbaring di rumput SUGBK. Dalam momen ini, bek timnas Indonesia Jay Idzes cepat berinisiatif mengajak pemain Indonesia dan Filipina mengeliling area tempat Adrian terbaring membentuk perisai hidup. Ini untuk menutupi dari pandangan penonton maupun sorotan kamera televisi.

Penonton yang memadati SUGBK juga memberikan dukungannya kepada Adrian dengan bertepuk tangan sebagai tanda turut bersimpati. Pertandingan pun kembali dilanjutkan setelah Adrian dibawa ambulans keluar stadion dari sisi utara menuju RSPAD Gatot Soebroto.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan akan memastikan Adrian mendapatkan perawatan terbaik di Jakarta. “Kita akan memberikan perawatan terbaik,” ujar Erick usai laga Indonesia vs Filipina.

Beberapa saat setelah laga berakhir, akun media sosial resmi timnas Filipina menyatakan Adrian dalam posisi stabil. Kemudian pada Rabu dini hari, terdapat unggahan Adrian dalam kondisi stabil. Namun, ia harus menginap lebih dulu di RS untuk mendapatkan observasi lanjutan atas kondisi fisiknya.

Doa dari pendukung timnas Indonesia membanjiri akun media sosial timnas Filipina. Ucapan serupa juga disampaikan melalui Instagram resmi Adrian, mengharapkan kesembuhannya.

Erick terus memantau perkembangan kondisi Adrian. Kepada Republika, Erick menyampaikan bahwa kondisi Adrian baik dan sadar. "Pagi ini menunggu hasil MRI/CT Scan," kata Erick.

Ia juga mengirimkan karangan bunga kepada Adrian, diiringi doa untuk kesembuhannya. "Ini perhatian kami dari PSSI," ujar Erick. 

photo
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengirimkan karangan bunga untuk pemain Filipina Adrian Ugelvik yang mengalami cedera saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024). - (Dok Republika)
 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement