Rabu 12 Jun 2024 11:09 WIB

Sembilan Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Untag Surabaya

Untag Surabaya berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi generasi bangsa.

Red: Fernan Rahadi
Suasana perkuliahan di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya
Foto: Untag Surabaya
Suasana perkuliahan di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sedang mencari kampus yang menawarkan pendidikan tinggi berkualitas dengan berbagai keunggulan? Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi generasi bangsa serta siap mencetak lulusan yang kompeten dan berdaya saing.

Sebagai salah satu institusi pendidikan tertua di Jawa Timur, Untag Surabaya menawarkan berbagai manfaat yang menjadikannya pilihan utama bagi calon mahasiswa. Berdasarkan data dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Untag Surabaya secara konsisten menunjukkan performa yang mengesankan dalam hal jumlah mahasiswa dan kualitas pendidikan.

Hal ini membuktikan bahwa Untag Surabaya merupakan salah satu universitas yang paling diminati di Jawa Timur. Berikut sembilan alasan memilih Untag Surabaya: 

1. Jumlah Mahasiswa Terbesar Kedua di Jawa Timur

Untag Surabaya bangga menjadi kampus dengan jumlah mahasiswa terbesar kedua di Jawa Timur. Hal ini menunjukkan tingginya minat dan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang ditawarkan. Selain itu, dengan banyaknya mahasiswa Untag yang tersebar dari penjuru Nusantara juga menjadikan networking menjadi luas 

2. Lokasi Strategis

Berlokasi di Jalan Semolowaru, Surabaya, Untag Surabaya memiliki akses yang sangat strategis. Lokasi ini memudahkan mahasiswa dalam mobilitas dan menjangkau berbagai fasilitas umum di wilayah Surabaya Timur serta menjadikannya tempat yang ideal untuk menuntut ilmu.

3. Biaya Kuliah Terjangkau

Salah satu keunggulan Untag Surabaya adalah biaya kuliahnya yang terjangkau. Dibandingkan dengan kampus swasta lain yang memiliki akreditasi unggul, biaya kuliah di Untag Surabaya adalah terjangkau, bayangkan, dalam satu semester saja, SPP yang dibayar dalam kisaran Rp 5 juta sampai Rp 7 juta saja. Untag Surabaya memang memastikan pendidikan berkualitas dapat diakses oleh berbagai kalangan masyarakat.

4. Kelas Pagi dan Sore

Untuk mendukung fleksibilitas belajar, Untag Surabaya menawarkan kelas pagi dan sore. Ini memungkinkan mahasiswa untuk menyesuaikan jadwal kuliah dengan aktivitas lain seperti pekerjaan atau kegiatan non akademik lainnya, serta memberikan kebebasan untuk mengatur waktu lebih efektif.

5. Mitra Industri Luar dan Dalam Negeri

Untag Surabaya memiliki jaringan kerja sama yang luas dengan berbagai industri, baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini membuka peluang Untag Surabaya untuk meluluskan mahasiswa berdaya saing tinggi bagi dunia kerja baik di Indonesia maupun Luar Negeri. 

 

photo
Suasana perkuliahan di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya - (Untag Surabaya)
 

6. Program Studi S1 dalam 3,5 Tahun

Mayoritas program studi S1 yang dapat diselesaikan dalam 3,5 tahun, Untag Surabaya merancang kurikulum yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk meraih gelar lebih cepat namun tetap dalam kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek). Ini peluang bagi Mahasiswa Untag Surabaya untuk memasuki dunia kerja lebih awal dan memulai karier dengan cepat.

7. Kompensasi dan Benefit bagi Mahasiswa Berprestasi

Untag Surabaya sangat menghargai prestasi mahasiswa. Kampus ini menawarkan berbagai apresiasi dan benefit bagi mahasiswa berprestasi, mulai dari beasiswa parsial hingga fasilitas tambahan, serta kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar internasional. Hal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap usaha dan dedikasi mahasiswa dalam mencapai prestasi akademik dan non-akademik.

8. Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)

Untag Surabaya memiliki jalur masuk Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), mahasiswa Untag Surabaya dapat menukarkan pengalaman kerja dan kegiatan luar kelas menjadi satuan kredit semester (SKS). Jalur RPL memungkinkan kamu untuk kuliah S1 kurang dari 2 tahun dan kuliah S2 kurang dari 3 semester saja loh!

9. Pembelajaran Hybrid yang Fleksibel

Mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan zaman, Untag Surabaya menawarkan jalur hybrid. Proses perkuliahan sebagian besar materi dilakukan melalui Learning Management System atau LMS, ada tujuh prodi di Untag yang menyediakan jalur kuliah hybrid, yaitu Ilmu Komunikasi, Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Sastra Inggris, Sastra Jepang, Ekonomi Pembangunan, dan Ilmu Hukum.

Untag Surabaya merupakan Kampus pilihan terbaik bagi calon mahasiswa yang mencari pendidikan tinggi berkualitas dengan berbagai keunggulan. Dengan lokasi strategis, biaya kuliah terjangkau, fleksibilitas waktu kuliah, jaringan industri luas, dan berbagai manfaat lainnya. Untag Surabaya siap mengiringi proses pendidikan dalam meraih masa depan yang berkarakter bangsa!

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement