Rabu 12 Jun 2024 15:28 WIB

Prabowo Siap Bantu Palestina, AWG Minta Prabowo Tuntut Biden Jangan Biayai Genosida

Indonesia siap mengupayakan bantuan untuk rakyat Palestina.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Menhan Prabowo Subianto bersama Baznas dan TNI AL mengirimkan 60 ton bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina di Gaza. Kamis (18/1/2024).
Foto: Dok. Baznas
Menhan Prabowo Subianto bersama Baznas dan TNI AL mengirimkan 60 ton bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina di Gaza. Kamis (18/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presidium Aqsa Working Group (AWG) Anshorullah mengapresiasi statement Prabowo Subianto di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Amman ibukota Yordania kemarin, khususnya tentang peningkatan bantuan kemanusiaan untuk Gaza, Palestina. Itu adalah salah satu bentuk penguatan dukungan kepada bangsa Palestina. 

Sebelumnya, presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo menyatakan, Indonesia siap mengupayakan bantuan untuk rakyat Palestina yang tengah menghadapi bencana kemanusiaan di  Gaza. Salah satu upaya yang akan akan dilakukan adalah dengan meningkatkan kontribusi kepada Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Baca Juga

"Kami akan meningkatkan kontribusi kami secara signifikan kepada UNRWA dan bantuan kemanusiaan lainnya," kata Prabowo dalam acara KTT Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza di Amman, Yordania, Selasa (11/6/2024).

Anshorullah mengatakan, tetapi dukungan Prabowo terhadap proposal Joe Biden tidak tepat. Karena pemerintah Amerika Serikat (AS) seperti biasa hanya berpihak pada kepentingan Zionis Israel.