Rabu 12 Jun 2024 17:28 WIB

Kasus Vina Banyak Konspirasi, Mahasiswa Geruduk Markas Polres Ciko

Kita sudah cukup jengkel dan geram karena sampai hari ini terkesan lempar-lemparan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cirebon Raya melakukan aksi unjuk rasa, di depan Mapolres Cirebon Kota,  Jawa Barat, Rabu (12/6/2024). Mereka menuntut penanganan kasus Vina secara tuntas.
Foto: Dok Republika
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cirebon Raya melakukan aksi unjuk rasa, di depan Mapolres Cirebon Kota, Jawa Barat, Rabu (12/6/2024). Mereka menuntut penanganan kasus Vina secara tuntas.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Penanganan kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky yang tak kunjung tuntas, membuat mahasiswa menjadi geram dan curiga. Mereka pun berunjuk rasa menuntut segera dituntaskannya kasus tersebut.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cirebon Raya, di depan Mapolres Cirebon Kota (Ciko), Rabu (12/6/2024). Tak hanya berorasi, mahasiswa juga melakukan aksi bakar ban di depan kantor polisi tersebut.

Baca Juga

Di lokasi, sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dan polisi. Hal itu terjadi saat mahasiswa berusaha menerobos barikade polisi di depan gerbang Mapolres Ciko. Meski demikian, tak sampai terjadi kericuhan dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Mahasiswa hanya merasa kecewa karena tidak ditemui oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto. Korlap aksi unjuk rasa, Gymnastiar mengatakan, dalam aksi tersebut, pihaknya menuntut asas kepastian hukum, keadilan, dan kebermanfaatan dalam penanganan kasus Vina.