Rabu 12 Jun 2024 17:42 WIB

Alasan DPW PKB DKI Jakarta Deklarasikan Dukungan untuk Anies untuk Pilgub Jakarta

Anies satu-satunya nama yang akan didukung oleh DPW PKB menjadi cagub DKI Jakarta.

Red: Andri Saubani
Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas saat konferensi pers memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi Cagub DKI Jakarta di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).
Foto: Republiika/Bayu Adji P
Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas saat konferensi pers memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi Cagub DKI Jakarta di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, oleh Bayu Adji P, Antara

 

Baca Juga

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi calon gubernur (cagub). Anies menjadi satu-satunya nama yang akan didukung oleh DPW PKB menjadi cagub DKI Jakarta. 

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, pihaknya telah mantap untuk mendukung Anies menjadi cagub. Pasalnya, PKB telah melakukan survei terkait nama-nama yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Hasilnya, nama Anies menjadi yang paling tinggi dalam survei tersebut. 

"Kami harus realistis. Kami sudah melakukan survei, yang paham jakarta itu Anies Baswedan," kata dia di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Hasbiallah menambahkan, Anies juga berstatus sebagai pejawat. Menurut dia, Jakarta masih memerlukan seorang pejawat agar pembangunan tidak jalan di tempat, seperti saat ini ketika Jakarta dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur. 

"Petahana (pejawat) DKI Jakarta perlu dipertahankan agar pembangunan tidak stuck. Pembangunan untuk kebaikan masyarakat Jakarta," ujar dia.

Rencananya, surat rekomendasi kepada Anies akan diberikan pada Kamis (13/6/2024). Anies dijadwalkan akan datang ke Kantor DPW PKB DKI Jakarta pada pukul 13.00 WIB.

"Pak Anies insya Allah besok akan datang jam 1 siang. Besok kami akan berikan (surat rekomendasi) ke Pak Anies Baswedan, beliau untuk bekerja ke bawah turun ke masyarakat mensosialisasikan bahwa beliau mencalonkan gubernur dari PKB," kata dia.

Ketika ditanya soal sikap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB terkait deklarasi itu, Hasbiallah DPP PKB selalu mengikuti aspirasi dari bawah. Apalagi, Anies disebut sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) untuk menjadi calon kepala daerah yang dilaksanakan PKB.

"Yang penting untuk kepentingan masyarakat," kata dia.

photo
Komik Si Calus : Dinasti - (Daan Yahya/Republika)

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement