Rabu 12 Jun 2024 17:44 WIB

Jin BTS Minta Maaf atas Kontroversi 1.000 Pelukan

Jin BTS meminta maaf atas rencana 1.000 pelukan kepada Army di BTS Festa 2024.

Red: Qommarria Rostanti
Anggota band K-pop BTS Jin usai keluar dari wajib militer di luar pangkalan militer di Yeoncheon, Korea Selatan, Rabu, 12 Juni. 2024.
Foto: Im Byung-shik/Yonhap via AP
Anggota band K-pop BTS Jin usai keluar dari wajib militer di luar pangkalan militer di Yeoncheon, Korea Selatan, Rabu, 12 Juni. 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jin BTS yang resmi keluar dari militer pada hari ini, Rabu (12/6/2024) Juni, mengadakan siaran live dengan para penggemar di Weverse. Saat siaran, dia meminta maaf atas kontroversi terkait rencana acara 1.000 pelukan di BTS Festa 2024.

Dia memulai siaran dengan membagikan pemikirannya tentang menyelesaikan wajib militer. "Rasanya aneh mengatakan ini, tapi saya bersenang-senang di militer. Prajurit disebut pejuang, dan mereka yang berpangkat lebih tinggi, seperti sersan, disebut eksekutif. Saya menciptakan hubungan yang baik antar jajaran. Semua orang menangis karena getaran yang baik. Saya menangis dua kali. Rasanya canggung, dan saya ingin terlihat lebih tampan, tetapi tidak berhasil," ujarnya seperti dikutip dari Koreaboo pada Rabu (12/6/2024).

Baca Juga

Dia kemudian menyinggung acara pelukan yang akan menjadi bagian dari Festa 2024 dan meminta maaf kepada penggemar. “Saya perlu berbicara tentang Festa. Saya memberikan ide bagus, tetapi mendapat banyak kritik. Saya melihatnya jadi izinkan saya mencoba menjelaskannya," kata dia.

Jin menyebut ide tersebut berasal dari dirinya sendiri. Jin akan memimpin Festa kali ini. Dia telah menghubungi penyelenggara sekitar Oktober dan November tahun lalu. Mereka jujur ​​dan mengatakan bahwa mereka sudah merencanakan segalanya sehingga tidak banyak lagi yang harus dilakukan.