Rabu 12 Jun 2024 17:44 WIB

Jin BTS Minta Maaf atas Kontroversi 1.000 Pelukan

Jin BTS meminta maaf atas rencana 1.000 pelukan kepada Army di BTS Festa 2024.

Red: Qommarria Rostanti
Anggota band K-pop BTS Jin usai keluar dari wajib militer di luar pangkalan militer di Yeoncheon, Korea Selatan, Rabu, 12 Juni. 2024.
Foto: Im Byung-shik/Yonhap via AP
Anggota band K-pop BTS Jin usai keluar dari wajib militer di luar pangkalan militer di Yeoncheon, Korea Selatan, Rabu, 12 Juni. 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jin BTS yang resmi keluar dari militer pada hari ini, Rabu (12/6/2024) Juni, mengadakan siaran live dengan para penggemar di Weverse. Saat siaran, dia meminta maaf atas kontroversi terkait rencana acara 1.000 pelukan di BTS Festa 2024.

Dia memulai siaran dengan membagikan pemikirannya tentang menyelesaikan wajib militer. "Rasanya aneh mengatakan ini, tapi saya bersenang-senang di militer. Prajurit disebut pejuang, dan mereka yang berpangkat lebih tinggi, seperti sersan, disebut eksekutif. Saya menciptakan hubungan yang baik antar jajaran. Semua orang menangis karena getaran yang baik. Saya menangis dua kali. Rasanya canggung, dan saya ingin terlihat lebih tampan, tetapi tidak berhasil," ujarnya seperti dikutip dari Koreaboo pada Rabu (12/6/2024).

Baca Juga

Dia kemudian menyinggung acara pelukan yang akan menjadi bagian dari Festa 2024 dan meminta maaf kepada penggemar. “Saya perlu berbicara tentang Festa. Saya memberikan ide bagus, tetapi mendapat banyak kritik. Saya melihatnya jadi izinkan saya mencoba menjelaskannya," kata dia.

Jin menyebut ide tersebut berasal dari dirinya sendiri. Jin akan memimpin Festa kali ini. Dia telah menghubungi penyelenggara sekitar Oktober dan November tahun lalu. Mereka jujur ​​dan mengatakan bahwa mereka sudah merencanakan segalanya sehingga tidak banyak lagi yang harus dilakukan.

"Mereka bertanya apakah saya punya ide. Aku bilang aku ingin mengadakan acara pelukan gratis, tapi mereka bilang tidak. Jadi saya bertanya apa rencana mereka, dan mereka menjawab, ‘Biasanya kami menyewa taman, bukan? Kami berencana melakukannya di sana’ dan bersikeras melakukannya selama sekitar satu bulan," ujar Jin menjelaskan.

Dia mengatakan, dari sudut pandang agensi, ada masalah keselamatan untuk acara tersebut. Jadi Jin meminta agensi melakukannya di dalam ruangan.

"Rencananya akan mengadakan acara dan memberikan pelukan kepada para pemenang. Meskipun perusahaan mengatakan akan sulit melakukannya, saya mengatakan kepada mereka bahwa saya ingin memeluk 3.000 orang. Kemudian menjadi 1.000 orang," kata dia.

"Setelah itu, saya rasa saya tidak terlalu memperhatikannya. Saya minta maaf. Saya dan agensi mempersiapkan acara ini dengan niat baik. Menjadi seperti ini karena saya sangat ingin memeluk banyak penggemar. Saya harap Anda dapat menerima ini dengan hati Anda," ujar Jin lagi.

Ia berharap pendapat dan keadaan pribadinya terkait kejadian ini tidak menjadi beban bagi anggota lainnya. “Acara pelukan itu pendapatku, dan menurutku member lain tidak akan melakukannya. Aku melakukannya karena aku ingin, dan kuharap situasi ini tidak menular ke anggota lain. Saya tidak ingin orang berkata, 'Jin yang melakukannya, kenapa mereka tidak melakukannya'," kata dia.

Jin menyebut, dia hanya benar-benar ingin memeluk Army dengan sepenuh hati. Meskipun ada pilihan lain seperti acara fan sign dan acara high-touch, Jin ingin memeluk semua orang. "Jadi saya berdiskusi banyak dengan agensi dan akhirnya 'menang'. Saya harap tidak ada yang membuat hal ini, 'si anu yang melakukannya, bagaimana dengan mereka',” kata dia.

BTS Festa 2024 adalah perayaan tahunan yang diadakan oleh grup K-pop kenamaan BTS untuk memperingati debut mereka. Diselenggarakan pada bulan Juni, rangkaian acara ini menjadi ajang bagi BTS untuk lebih dekat dengan penggemar mereka, yang dikenal dengan sebutan Army.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement