Rabu 12 Jun 2024 20:11 WIB

Meriahkan Milad ke-41, Fikom Unisba Gelar Seminar soal Media

Seminar tersebut menjadi kado ilmu dari Fikom untuk masyarakat dan media

Red: Sandy Ferdiana
Meriahkan MIlad ke-41, Fikom Unisba gelar seminar soal media.
Foto: Istimewa
Meriahkan MIlad ke-41, Fikom Unisba gelar seminar soal media.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Dalam rangka memeriahkan milad Unisba ke-41, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba) menggelar rangkaian seminar seputar perkembangan media. Seminar perdana mengusung tema ‘Dampak Media Sosial Terhadap Pola Komunukasi, Identitas Diri dan Kesehatan Mental’ yang berlangsung di auditorium Gedung Dekanat Fikom Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (12/6/2024).

photo
 

Seminar tersebut menghadirkan nara sumber di antaranya Pakar Komunikasi dan Media dari Fikom Unisba Dr Dedeh Fardilah M.Si, psikolog dari Universitas Maranatha Efnie Indrianie M.PSi, Kepala Bidang IKP Diskominfo Jabar Viky Edya Martina S, kreator Digital Dudi Sugandi dan Influencer Gen-Z Nabila Ishma.

Sementara keynote speaker dalam seminar perdana itu, yakni Dekan Fikom Unisba Prof Dr Atie Rachmiatie M.Si. ‘’Kami coba angkat isu kekinian, serta memadukan akademisi untuk berdialog dengan apa yang terjadi saat ini terkait media,’’ ujar Prof Atie saat memberikan sambutan dalam seminar tersebut.

Atie berharap, instansi perguruan tinggi tidak boleh hanya menjadi Menara Gading, namun betul-betul berkontribusi terhadap dunia media. Sedikitnya, ungkap dia, kampus mampu memberikan pemikiran, gagasan, dan solusi yang bisa ditawarkan kepada masyarakat.