Kamis 13 Jun 2024 17:18 WIB

Sumur Wakaf Dinilai akan Selamatkan Warga Bantul dari Kekeringan

Air sumur wakaf tersebut dialirkan ke masjid dan mushala.

Red: A.Syalaby Ichsan
Peresmian sumur wakaf di Bantul, DIY, beberapa waktu lalu.
Foto: Dok Takaful
Peresmian sumur wakaf di Bantul, DIY, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL — Alzis Al Washliyah, Amanah Takaful dan Berkah Jogya Berbagi meresmikan sumur wakaf di Dusun Mangunan, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Peresmian ini dihadiri oleh Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM, Sekjend PB Washliyah Dr. Ir. H Amran Arifin, MM, MBA, Bendahara Umum PB Al Washliyah, Drs.H.Rijal Naibaho,MM dan jajaran pengurus lainnya. Mereka didampingi Direktur Amanah Takaful Ade Abdurrahman, Kusmadiyono dari Komunitas Jogja Berbagi dan Bupati Bantul yang diwakili Staf Ahli Bupati Bantul Yus Warseno beserta aparat pemerintahan serta tokoh dan masyarakat setempat.

Baca Juga

Pembangunan sumur wakaf ini merupakan wujud kepedulian Al Washliyah terhadap wilayah binaan yang kerap mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. "Bantul adalah salah satu wilayah binaan Al-Wahliyah yang kerap mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih, pembangunan sumur wakaf ini merupakan wujud nyata kepedulian kepada masyarakat dengan menyediakan akses air bersih,"ungkap Kiai Masyhuril Khamis lewat keterangan tertulis kepada Republika, Kamis (13/6/2024).

Keberadaan sumur ini diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi warga Dusun Mangunan, terutama dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup mereka. "..Terima kasih kepada para pewakif lahan dan sumur, alhamdulillah air mengalir deras dan jernih,"ujar dia.