Kamis 13 Jun 2024 21:00 WIB

Bandara Kertajati akan Tambah Rute Penerbangan ke Makasar, Pontianak dan Singapura

Rute baru akan dilayani maskapai yang beroperasi di Bandara Kertajati

Red: Arie Lukihardianti
 Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Melakukan Inspeksi serta Meninjau Kesiapan Bandara Kertajati (BIJB) untuk Menghadapi Musim Haji 1445 H/2024 M
Foto: Dok Humas Pemprov Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Melakukan Inspeksi serta Meninjau Kesiapan Bandara Kertajati (BIJB) untuk Menghadapi Musim Haji 1445 H/2024 M

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), terus berupaya memaksimalkan ekosistem penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka. Salah satunya, dengan merumuskan penambahan rute dan jadwal penerbangan hingga penurunan harga avtur.

Menurut Komisaris Utama BIJB, Dedi Taufik, terkait rencana penambahan rute, untuk rute domestik Bandara Kertajati selanjutnya akan membuka rute penerbangan menuju Makasar dan Pontianak. Sementara untuk penerbangan internasional akan ada rute Singapura.

Baca Juga

Berdasarkan rencana, kata Dedi, rute tersebut akan dilayani maskapai yang beroperasi di Bandara Kertajati, terdapat 5 Maskapai yang terdiri dari Super Air Jet, Citilink, Malaysia Airlines, Air Asia Indonesia dan Air Asia Malaysia. 

"BIJB pun bekerja sama dengan stakeholder terkait memberikan insentif berupa Program Diskon Hotel, Pariwisata dan Antarmoda dari dan ke Bandara Kertajati. Hal ini pun berlaku bagi warga di kawasan Jawa Tengah," ujar Dedi kepada wartawan, Kamis (13/6/2024).