Sabtu 15 Jun 2024 07:17 WIB

Operasi Pasar Sembako Murah Diserbu Warga Jelang Idul Adha

Operasi pasar untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan jelang Idul Adha.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
Warga antre membeli beras dan paket sembako saat Operasi Pasar Bersubsidi (Opadi), (ilustrasi)
Foto:

Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, juga berupaya menstabilkan harga jelang Idul Adha dengan menggelar operasi pasar subsidi di sejumlah lokasi. "Harga kebutuhan pokok yang dijual dalam kegiatan operasi pasar subsidi ini terjangkau," kata Bupati Karawang Aep Syaepuloh, di Karawang, Jumat.

Untuk paket kebutuhan pokok yang ditawarkan dalam operasi pasar subsidi ini Rp 100 ribu per paket yang berisi beras 5 kilogram, minyak premium 2 liter dan gula premium 2 kilogram. Kegiatan operasi pasar subsidi ini sengaja digelar di saat menjelang Hari Raya Idul Adha, karena menjelang momentum hari raya biasanya masyarakat sangat membutuhkan. 

Operasi pasar subsidi digelar di sejumlah kecamatan, bersamaan waktunya dengan kegiatan Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu di masing-masing kecamatan sekitar Karawang. Sebelumnya, operasi pasar subsidi digelar di sejumlah kecamatan seperti di Kecamatan Kutawaluya, Batujaya, Kecamatan Pedes, dan lain-lain. 

photo
Jelang Idul Adha harga sejumlah kebutuhan pokok meningkat imbas dari meningkatnya permintaan. - (Republika/Prayogi)

Kegiatan tersebut digelar atas kerja sama Pemkab Karawang melalui Disperindag dengan Bulog Karawang. "Di setiap titik operasi pasar subsidi disiapkan sebanyak 1.174 paket kebutuhan pokok," kata bupati.