Sabtu 15 Jun 2024 08:40 WIB

Sebar Kurban Merata, Baznas Bazis DKI Pastikan Hewan Kurban Sampai ke Pulau Lancang

Baznas (Bazis) DKI tahun ini membawa empat ekor sapi kurban ke Pulau Lancang.

Red: Gita Amanda
Pada Idul Adha 2024 ini, program Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta yang mengusung tema “Hajatan Kurbanaval”, akan digelar di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.
Foto: Baznas Bazis DKI
Pada Idul Adha 2024 ini, program Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta yang mengusung tema “Hajatan Kurbanaval”, akan digelar di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 menjadi momentum yang dimanfaatkan oleh Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta untuk menebar kebaikan dan keberkahan kepada masyarakat DKI Jakarta. Pada Idul Adha 2024 ini, program Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta yang mengusung tema “Hajatan Kurbanaval”, akan digelar di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta, termasuk yang ada di Kepulauan Seribu. Dengan persiapan yang matang, tim Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta  berangkat membawa hewan kurban berupa empat ekor sapi menggunakan kapal nelayan, Jumat (14/6/2024). Tim Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta membawa hewan kurban dari Pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Lancang dengan memakan waktu 2-3 jam.

Baca Juga

Alhamdulillah, proses membawa hewan kurban menuju Pulau Lancang berjalan dengan lancar. Saat tiba di Pulau Lancang, hewan kurban dari Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Junaedi.

“Terima kasih kepada Baznas (Bazis) DKI yang telah menyerahkan hewan kurban berupa empat ekor sapi untuk masyarakat Pulau Lancang. Semoga dengan adanya hewan kurban ini dapat memberikan keberkahan yang berlimpah bagi kita semua. Aamiin” ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Junaedi, dalam siaran pers, Sabtu (15/6/2024).

photo
Pada Idul Adha 2024 ini, program Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta yang mengusung tema “Hajatan Kurbanaval”, akan digelar di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. - (Baznas Bazis DKI)

Penyerahan hewan kurban ke Pulau Lancang juga dihadiri oleh Kepala Bidang IV Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, Ridwan Malik. Adanya program Hajatan Kurbanaval di Pulau Lancang ini, Ridwan berharap dapat meringankan beban masyarakat, mendapatkan berkah, dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Alhamdulillah, hari ini Baznas (Bazis) DKI telah melaksanakan penyerahan hewan kurban berupa empat ekor sapi ke Pulau Lancang. Semoga melalui hewan kurban ini dapat meringankan beban masyarakat Pulau Lancang, mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dan semakin mempererat tali silaturahmi antarsesama,” ujarnya.

Hajatan Kurbanaval adalah wujud nyata Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kesejahteraan umat. Selain itu, Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta juga terus konsisten dalam mengelola zakat, infak, dan sedekah agar tersalurkan tepat sasaran.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement