Sabtu 15 Jun 2024 14:21 WIB

Kasus Pembunuhan Vina, Terungkap Percakapan Liga Akbar dan Iptu Rudiana Soal Musuh Eky

Liga Akbar mengaku menandatangani BAP dengan terpaksa.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cirebon Raya melakukan aksi unjuk rasa, di depan Mapolres Cirebon Kota,  Jawa Barat, Rabu (12/6/2024). Mereka menuntut penanganan kasus Vina secara tuntas.
Foto:

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yassona Laoly meminta Polri menuntaskan kasus kematian Vina dan Eky dengan transparan dan objektif. Dia mengingatkan jangan ada rekayasa atau permainan.

"Masyarakat menilai banyak kejanggalan sejak awal penanganan di tingkat penyidikan. Ini harus dijelaskan secara terbuka," tutur Yasona Laoli.

Menurut Yasona sorotan terhadap kasus kematian Vina dan Eky sudah menjadi perbincangan masyarakat seluruh Indonesia. "Kasusnya sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Masyarakat memperhatikan kasus kematian vina dan Eky dan nurani publik mengatakan ada banyak kejanggalan," tutur Yassona Laoly.

Melihat perkembangan kasusnya, Yasona mengungkapan nurani rakyat Indonesia tergugah dalam kasus kematian Vina dan Eky. Nurani rakyat Indonesia tidak saja tergugah ketika Polda Jabar menangkap Pegi Setiawan, namun akhirnya merembet ke penanganan di tahun 2016 lalu.