Ahad 16 Jun 2024 09:35 WIB

Ester tak Sabar Lakoni Laga Final BWF Super 500 Perdananya

Ester akan menghadapai wakil dari Jepang, Aya Ohori di partai final Australia Open.

Red: Andri Saubani
Ester Nurumi Tri Wardoyo
Foto: EPA-EFE/MAST IRHAM
Ester Nurumi Tri Wardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku tidak sabar untuk melakoni laga final turnamen BWF Super 500 perdananya, yakni pada Australian Open 2024, Ahad (16/6/2024). Ester akan menghadapai wakil dari Jepang, Aya Ohori.

“Ini partai final pertama saya di turnamen level super 500. Yang pasti, saya ada rasa senang,” kata Ester, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Sabtu (15/6/2024).

Baca Juga

Lawa Ester di babak final unggulan kedua di turnamen ini. Ester, yang turun sebagai unggulan ketujuh, mengatakan ia akan berdiskusi lebih lanjut dengan pelatih terkait strategi dan persiapan untuk berlaga kontra Ohori.

“Di final lawan Ohori sebelumnya waktu di perebutan Piala Uber saya pernah bertemu dia. Dari pertemuan tersebut yang pasti saya belajar dan akan berdiskusi dengan pelatih,” kata Ester.

“Saya tidak akan berpikir soal menang atau kalah, saya akan mencoba memberikan yang terbaik,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, kepastian Ester menuju babak final ia dapatkan setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan Pai Yu Po di babak semifinal melalui dua gim langsung, 21-15, 21-16.

“Pai Yu Po adalah pemain yang bertipe menyerang dan pasti bola-bola serangan bagus. Tetapi puji Tuhan saya tadi bisa mengendalikan permainan dengan cukup baik. Saya tadi mencoba untuk tidak memberi dia kesempatan untuk menyerang,” ungkap Ester.

“Di gim kedua mungkin saat saya tersusul itu karena pola permainan saya sedikit berubah. Saya cukup panik. Tetapi puji Tuhan saya bisa dengan cepat mengontrol permainan lagi,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka Indonesia memiliki tiga wakil yang akan berlaga di babak final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024. Selain Ester, ada ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang maju ke partai puncak setelah memenangkan laga rubber game atas pasangan Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh melalui rubber game 21-14, 17-21, 21-11 pada babak semifinal.

Lebih lanjut, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi juga maju ke babak final Australian Open 2024 setelah menumbangkan wakil tuan rumah Setyana Mapasa/Angela Yu melalui dua gim langsung, 21-13, 21-7 di babak empat besar.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement