Senin 17 Jun 2024 12:48 WIB

Pustakawan UNM Ikut Seminar Gaya Kepemimpinan Transformasional

Seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan strategi kepada para pustakawan.

Red: Gita Amanda
Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan menghadapi tantangan di era digital, pustakawan Universitas Nusa Mandiri (UNM) turut berpartisipasi dalam seminar bertema
Foto: UNM
Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan menghadapi tantangan di era digital, pustakawan Universitas Nusa Mandiri (UNM) turut berpartisipasi dalam seminar bertema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan menghadapi tantangan di era digital, pustakawan Universitas Nusa Mandiri (UNM) turut berpartisipasi dalam seminar bertema "Gaya Kepemimpinan Transformasional". Acara ini digelar di Ruang Apung, Perpustakaan Universitas Indonesia, Kampus UI Depok, pada Kamis 6 Juni 2024. Event ini dihadiri oleh para ahli kepustakawanan, pemimpin perpustakaan dan akademisi dari berbagai universitas di Indonesia.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan strategi kepada para pustakawan dalam menerapkan gaya kepemimpinan transformasional yang mampu menginspirasi perubahan, inovasi dan peningkatan kualitas layanan di perpustakaan. Gaya kepemimpinan transformasional menekankan pentingnya visi, komunikasi dan pemberdayaan staf untuk menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan produktif.

Baca Juga

Prof Dr Ir Dedi Priadi, wakil rektor bidang SDM dan Kerjasama UI dalam sambutannya menekankan pentingnya peran pustakawan sebagai pemimpin yang mampu ber transformasi di era digital ini. “Di era informasi digital ini, pustakawan tidak hanya bertugas mengelola buku dan sumber daya informasi, tetapi juga harus mampu mengarahkan perubahan dan inovasi. Gaya kepemimpinan transformasional sangat relevan untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Dedi.

Pada kesempatan seminar ini, pustakawan Universitas Nusa Mandiri (UNM) mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari para pakar mengenai bagaimana mengimplementasikan kepemimpinan transformasional dalam konteks perpustakaan.