Senin 17 Jun 2024 14:20 WIB

Nama Anies Dibawa ke Rapat DPP PKB

Anies diusulkan oleh DPW PKB Jakarta untuk menjadi calon gubernur DKI.

Red: Teguh Firmansyah
Waketum PKB Ida Fauziyah.
Foto: Republika.co.id
Waketum PKB Ida Fauziyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziyah mengatakan, dukungan pencalonan terhadap Anies Baswedan merupakan aspirasi dewan pimpinan wilayah. Usulan itu bakal dibawa ke dewan pimpinan pusat PKB.  

"Aspirasi dari DKI Jakarta pasti akan dibawa ke DPP PKB," ujarnya di Jakarta, Senin.

Ida mengatakan, partai-nya memiliki mekanisme dalam mendukung seseorang untuk maju dalam pemilihan umum kepala daerah.

Baca Juga

Menurutnya, dewan pimpinan wilayah mengusulkan kepada dewan pimpinan pusat. Setiap calon mesti mengikuti uji kelayakan dan kepatutan partai. "Sama seperti pilkada yang lain prosesnya tetap saja mengikuti ujian kelayakan dan kepatutan," ucap Ida.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, PKB DKI Jakarta telah mengumumkan dukungan mereka terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta pada periode 2024-2029.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas meminta seluruh kader partai untuk segera turun ke lapangan dan melakukan aksi konkret mengenalkan Anies sebagai calon gubernur DKI Jakarta sekaligus sosoknya sebagai pelindung mereka yang tertindas.

Anies Baswedan mengucapkan terima kasih atas amanah DPW PKB DKI Jakarta yang merekomendasikan dirinya sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk berkompetisi dalam pemilihan umum kepala daerah pada tahun 2024.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement