Senin 17 Jun 2024 15:14 WIB

Momen Idul Adha, Donny Alamsyah Yakin Pahala Berkurban Luar Biasa Besar

Donny bersama keluarga ingin meminta pengampunan dosa kepada Allah SWT.

Red: Ani Nursalikah
Pemeran film Sengkolo Malam Satu Suro Donny Alamsyah menjawab pertanyaan wartawan saat kunjungan ke Kantor Berita Antara di Antara Heritage Center, Jakarta, Rabu (5/6/2024).
Foto: ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti
Pemeran film Sengkolo Malam Satu Suro Donny Alamsyah menjawab pertanyaan wartawan saat kunjungan ke Kantor Berita Antara di Antara Heritage Center, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Donny Alamsyah mengatakan dirinya bersama keluarga ingin memperdalam hubungan dengan Sang Pencipta melalui ibadahnya dalam rangka merayakan Idul Adha 2024/1445 Hijriyah.

“Biasanya kan ada puasa, sebelum Idul Adha kalau kita bisa menjalankannya, dijalankan saja karena itu bagus sekali. Sangat bagus sekali kalau mereka paham arti puasa dalam beberapa hari itu,” kata Donny kepada ANTARA di Jakarta, Senin (17/6/2024).

Baca Juga

Donny mengatakan ia mengajak keluarganya untuk menjalankan ibadah puasa sebelum hari Idul Adha tiba. Menurutnya, hal tersebut dapat dijadikan waktu baik untuk beribadah sekaligus menggantikan ketidakmampuan umat Muslim untuk berangkat haji.

Sementara pada hari perayaannya, ia bersama keluarga ingin meminta pengampunan dosa kepada Allah SWT baik sebelum maupun sesudah mendapatkan rezeki dalam menjalankan kehidupannya. Donny juga mengatakan keinginannya berkurban dalam rangka memenuhi kewajibannya sebagai umat Muslim.

“Kami memang diwajibkan untuk berkurban karena kalau kita bisa menjalankannya, itu gantinya bakal besar sekali. Kalau misal ada yang mau menjalankan. Buat saya, itu investasi yang luar biasa besar,” ujar pemeran utama film Sengkolo: Malam Satu Suro itu.

Menurut dia, berkurban memberikan pahala yang luar biasa besar dan hal tersebut dipercayainya akan digantikan dengan hal yang jauh lebuh besar dalam jangka waktu yang tidak lama. “Setahu saya tidak akan lama digantikan. Sebulan, dua minggu? Enggak sampai setahunlah itu akan datang penggantinya dengan keadaan yang lebih besar,” ucap dia.

Sementara itu, aktris Nezia Weroza Puspa mengatakan dirinya juga ingin mempererat hubungannya dengan Sang Pencipta. Sayangnya, pada Lebaran kali ini ia tidak bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga karena ada kegiatan lain.

Oleh sebab itu, guna bertanggung jawab dalam menjalankan ibadahnya, ia mengirimkan sejumlah uang kepada keluarga untuk ikut berkurban. “Karena harus tinggal di Jakarta selama beberapa hari ke depan, kayaknya aku juga enggak akan pulang. Cuma ikut andil beli sapi, nanti yang urus kakakku aku hanya transfer saja, aku titip doa juga ke masjid dan biasa aku lakuin di Jumat berkah,” kata Nezia.

photo
Infografis hikmah kurban - (Dok Republika)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement