Selasa 18 Jun 2024 09:50 WIB

BSI Maslahat Lakukan Livestreaming Kurban di 38 Titik Selama 3 Hari

Tema kampanye kurban BSI Maslahat adalah “Tingkatkan Qurbanmu, Tingkatkan Berkahnya".

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
PT Bank Syariah Indonesia mendistribusikan 9.390 ekor hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat dhuafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.
Foto: Dok Republika
PT Bank Syariah Indonesia mendistribusikan 9.390 ekor hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat dhuafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Maslahat sebagai mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk melaksanakan Livestreaming Qurban 1445 H di 38 titik selama 3 hari. Tema kampanye kurban BSI Maslahat pada 2024 adalah “Tingkatkan Qurbanmu, Tingkatkan Berkahnya”. BSI Maslahat berkomitmen menyalurkan daging kurban ke berbagai pelosok wilayah di Indonesia.

Direktur Sales & Distribution BSI Maslahat, Risyad Iskandar dalam sambutannya menyampaikan mudhohi atau pekurban dapat dengan mudah menyaksikan tayangan pemotongan hewan qurban melalui kanal Youtube BSI Maslahat. Acara live streaming dengan tema "Tingkatkan Qurbanmu, Tingkatkan Berkahnya" ini diharapkan bisa membantu menyiarkan proses pemotongan hewan kurban langsung dari wilayah salur di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga, masyarakat di beberapa daerah terpencil dan pelosok bisa menikmati daging kurban seperti masyarakat yang ada di kota besar.

Baca Juga

“Kepada para mudhohi, nasabah dan pegawai BSI, kami mengucapkan terima kasih telah mempercayakan penyaluran hewan qurbannya tahun ini melalui BSI Maslahat,” kata Risyad dalam keterangan dikutip Selasa (18/6/2024).

Penayangan live streaming dari studio kantor pusat BSI Maslahat dipandu oleh influencer muda Raden Hanif dan menghadirkan bintang tamu Nabilah Ayu ex-JKT48 pada Senin (18/6/2024). Di tahun 2024, BSI Maslahat berkomitmen menyalurkan 7.744 ekor setara kambing ke berbagai pelosok wilayah di Indonesia. Data ini berdasarkan angka penghimpunan sampai dengan 16 Juni 2024.

Liputan penyembelihan hewan kurban secara langsung juga dilakukan oleh kontributor live streaming BSI Maslahat dari Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sahabat maslahat bisa menonton tayangan pemotongan hewan kurban melalui kanal Youtube BSI Maslahat.

Pelaksanaan kurban dibagi dalam dua sesi yaitu pukul 09.00–12.00 WIB dan pukul 13.00–17.00 WIB dengan penayangan di beberapa kota seluruh Indonesia. Pada Hari Senin kemarin qurban dilaksanakan di Kota Sleman, Batu, Purbalingga, Kab. Bogor, Tuban, Deli Serdang, Lebak, Bima, Lampung Tengah dan Mataram.

Kemudian pada Selasa (18/6/2024) dilaksanakan di Magelang, Ponorogo, Aceh Timur, Trenggalek, Subang, Kendal, Magetan, Bayuwangi, Jember, Kailmantan, Mojokerto, Lampung Selatan, Sentul, Kab Bogor dan Kediri. Pada Rabi besok akan dilaksanakan di Lumajang, Mojokerto, Kudus, Garut, Rote Ndao, Deli Serdang, Parangbanoa, Temanggung, Demak dan Lombok Tengah.

Berikut tautan penayangan livestreaming di channel BSI Maslahat:

Hari Pertama (Senin, 17 Juni 2024): https://www.youtube.com/watch?v=B_dSkDdRLkw

Hari Kedua (Selasa, 18 Juni 2024) : https://www.youtube.com/watch?v=Nfj7igFz6Tk

Hari Ketiga (Rabu, 19 Juni 2024) : https://www.youtube.com/watch?v=8e-X9aBbFwY

Selain live streaming, para mudhohi juga akan mendapatkan laporan berupa foto penyembelihan hewan dan sertifikat kurban BSI Maslahat yang akan dikirimkan melalui email atau WhatsApp. Lokasi Distribusi hewan qurban BSI Maslahat juga mengalami peningkatan. Wilayah distribusi meliputi 38 titik penyaluran di 12 Provinsi seluruh Indonesia. Adapun provinsi tersebut adalah Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, NTB dan NTT. 

Bagi nasabah BSI yang belum berkesempatan qurban dan mau berkurban, BSI Maslahat masih membuka pembelian hewan qurban sampai Selasa, 18 Juni 2024. Pembelian dapat dilakukan melalui BSI Mobile melalui link berikut https://bsim.page.link/beli-qurban-bsi-mashlahat atau melalui https://digital.bsimaslahat.or.id/campaign/qurban. Pembelian juga dapat dilakukan melalui transfer ke BSI dengan nomor rekening 700-136-1036 atas nama BSI Maslahat Qurban. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak WA 08111-888-465. BSI Maslahat, lembaga Amil Zakat Nasional mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement