Selasa 18 Jun 2024 16:48 WIB

Tentara Israel Dikepung Gabungan Faksi Perlawanan Palestina

Belasan tentara Israel terluka 24 jam belakangan.

Red: Fitriyan Zamzami
Kendaraan pengangkut personel (APC) Namer Israel menuju perbatasan Jalur Gaza di Israel selatan pada Jumat, 13 Oktober 2023.
Foto: AP Photo/Ariel Schalit
Kendaraan pengangkut personel (APC) Namer Israel menuju perbatasan Jalur Gaza di Israel selatan pada Jumat, 13 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA – Pasukan penjajahan Israel (IDF) terus diserang faksi-faksi perlawanan Palestina di Jalur GAza. Sedikitnya 16 tentara IDF jadi sasaran sehari-semalam.

Pada hari ke-255 agresi Israel di Jalur Gaza, faksi perlawanan Palestina terus menghalau upaya pasukan pendudukan Israel yang menyusup ke beberapa wilayah di Gaza, terutama di bagian selatan.

Baca Juga

Brigade al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, mengumumkan pada Senin bahwa pejuangnya menyerang dua tank Merkava dengan roket al-Yassin 105 di lingkungan Tal al-Sultan, sebelah barat kota Rafah di Gaza selatan.

Almayadeen melansir, Brigade tersebut mengatakan bahwa para pejuangnya menembaki markas besar komando pasukan Israel yang menyusup di selatan lingkungan Tal al-Sultan di Rafah dengan mortir. Mereka juga menyerang pasukan pendudukan Israel yang ditempatkan di tenggara dan barat daya lingkungan tersebut.

Sementara itu, Brigade al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), mengumumkan bahwa para pejuangnya meledakkan sebuah tank Israel dengan alat peledak, di selatan lingkungan Saudi, di sebelah barat Rafah.

Brigade al-Quds juga menembaki kendaraan militer Israel dengan mortir berat di sekitar Tal Zo'rob, barat daya Rafah. Dalam pernyataan lain, Brigade tersebut mengkonfirmasi bahwa para pejuangnya menargetkan posisi tentara dan kendaraan Israel dengan peluru Ababil di dekat lokasi militer Karem Abu Salem di timur Rafah.

Dalam konteks yang sama, Brigade al-Mujahidin, sayap militer gerakan al-Mujahidin Palestina, menembaki markas besar Divisi Gaza Israel di Re'im dengan serangan roket.

Brigade al-Mujahidin sebelumnya menayangkan rekaman para pejuangnya yang memantau dan menargetkan pertemuan pasukan pendudukan Israel dan rute pergerakan di selatan lingkungan al-Zaytoun di Gaza dengan roket jenis 107.

Brigade Martir al-Aqsa menargetkan ruang komando dan kontrol Israel serta jalur pasokan di poros Netzarim, selatan Kota Gaza, dengan mortir.

Selain itu, Pasukan Martir Omar al-Qassem, sayap militer Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina (DFLP), menyerang kendaraan militer Israel dengan roket RPG di kamp al-Shaboura di Rafah, sehingga berdampak langsung pada sasaran.

Brigade Martir Abu Ali Mustafa, sayap militer Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP), juga menyiarkan adegan para pejuangnya menembaki pasukan Israel yang ditempatkan di tenggara lingkungan al-Zaytoun dengan mortir reguler kaliber 60 mm, di koordinasi dengan Pasukan Martir Omar al-Qassem.

Belasan tentara Israel terluka... baca selanjutnya

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement