Rabu 19 Jun 2024 17:46 WIB

Rayakan 25 Tahun di Indonesia, Acer Beri Penghargaan untuk Pelanggan di Yogyakarta-Jateng

Laptop berjenis convertible jadi produk yang paling diminati konsumen di Yogyakarta.

Red: Fernan Rahadi
 Acara Media Gathering Acer 25 Tahun, Cerita Kita di Yogyakarta, Rabu(19/6/2024).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Acara Media Gathering Acer 25 Tahun, Cerita Kita di Yogyakarta, Rabu(19/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Memasuki perjalanannya selama 25 tahun di Indonesia, Acer menghadirkan penghargaan kepada para pelanggan setianya di Yogyakarta dan Jawa Tengah, dalam rangkaian program bertema “Acer 25 Tahun, Cerita Kita”. Tema ini terinspirasi dari perjalanan inovasi Acer sebagai bagian dari cerita bersama pelanggan di Tanah Air. 

Consumer Sales Director, Acer Indonesia, Nino Wirawan mengatakan, konsistensi selama 25 tahun menghadirkan perangkat, layanan dan teknologi terbaik untuk konsumen di Tanah Air menjadi sebuah pencapaian luar biasa bagi Acer Indonesia.

"Sebagai bentuk penghargaan dan upaya untuk terus mendekatkan diri dengan pelanggan, kami menghadirkan ’Kejutan 25 Tahun Acer’ yang dapat menjadi momen tepat bagi konsumen untuk merasakan inovasi teknologi terbaik melalui rangkaian produk terbaru yang dapat mendorong perkembangan dan meningkatkan produktivitas," kata Nino dalam media gathering di Yogyakarta, Rabu (19/6/2024).

Berdasarkan data selama April 2024, Acer Indonesia menguasai pasar laptop di Yogyakarta dan Jawa Tengah, khususnya pada segmen laptop thin and light berbasis Windows dengan pangsa pasar mencapai 35,77 persen. Demikian juga dengan segmen laptop gaming, Acer Indonesia menempati urutan teratas dengan pangsa pasar hingga 44,97 persen. Pada segmen notebook consumer non-gaming, Acer Indonesia meraih berhasil pangsa pasar sebesar 27,91 persen dan menduduki urutan pertama.