Rabu 19 Jun 2024 23:25 WIB

Polri: Penyidikan Kasus Vina Cirebon Transparan

Irjen Pol. Sandi Nugroho mengatakan penangkapan Pegi Setiawan tidak gampang.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Sosok Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan (tengah) terduga pelaku pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Sosok Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan (tengah) terduga pelaku pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho mengeklaim penyelidikan dan penyidikan kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon pada 2016 hingga sekarang berjalan secara transparan, penuh kehati-hatian, dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

"Proses ini berjalan dengan sangat transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi, sesuai dengan arahan Presiden. Atensi dari Bapak Kapolri untuk bisa menyampaikan bahwa besok (Kamis) akan dilimpahkan ke kejaksaan," kata Irjen Pol. Sandi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga

Dalam penyidikan dan penyelidikan kasus Vina Cirebon, kata dia, Polda Jawa Barat bekerja keras mengungkap kasus tersebut dengan terang-benderang dan terbuka serta menerima masukan dari masyarakat.

"Jadi, pengungkapan kasus ini bukan hanya oleh penyidik, tetapi penyidik juga mendapat asistensi dan pengawasan dari Bareskrim Polri, Itwasum Polri, maupun Propam Polri," ujarnya.