Kamis 20 Jun 2024 06:09 WIB

Brussels Enggan Jadi Tuan Rumah Laga Timnas Belgia Versus Israel

Saat Perang Gaza masih berlanjut, pemerintah kota tolak laga Israel di Brussels.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Timnas Belgia.
Foto: AP/Francisco Seco
Timnas Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Pemerintah Kota Brussels menolak menjadi tuan rumah pertandingan UEFA Nations League antara timnas Belgia versus Israel yang dijadwalkan pada 6 September 2024. Hal itu karena laga itu berpotensi memicu demonstrasi, kata pemerintah ibu kota Belgia itu seperti dikutip AFP pada Rabu.

Pemerintah Kota Brussel menilai, menyelenggarakan pertandingan seperti itu ketika Perang Gaza masih berlanjut "tidak diragukan lagi bakal memicu demonstrasi dan kontra-demonstrasi besar-besaran sehingga membahayakan keselamatan penonton, pemain, warga Brussel dan juga polisi".

Baca Juga

Federasi Sepak Bola Belgia atau Royal Belgian Football Association (RBFA) mengaku akan menerima jika pertandingan tersebut digelar secara tertutup. Meski begitu, mereka menyatakan sangat menyesalkan ibu kota Belgia sama sekali menolak menjadi tuan rumah pertandingan tersebut.

"Kami menyesalkan keputusan yang diambil oleh Kota Brussels-yang berpengalaman banyak dalam menyelenggarakan acara-acara besar, untuk tidak menyelenggarakan pertandingan itu di markas kami," kata RBFA.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement