Kamis 20 Jun 2024 20:40 WIB

Spanyol vs Italia: Adu Tangguh Dua Tim Pengusung Sepak Bola Menyerang di Euro 2024

Pemenang laga Italia vs Spanyol akan lolos ke 16 besar Euro 2024.

Red: Israr Itah
Pemain Italia Alessandro Bastoni melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Albania pada pertandingan Grup B turnamen sepak bola Euro 2024 di Dortmund, Jerman, Ahad (16/6/2024) WIB. Italia berhasil meraih poin penuh dalam laga itu seusai menang dengan skor 2-1. Gol Italia dicetak Alessandro Bastoni di menit ke-11 dan Nicolo Barella di menit ke-16. Satu gol Albania dicetak oleh Nedim Bajrami di menit pertama pertandingan.
Foto:

Mereka akan dibantu oleh dua bek sayap yang rajin membantu serangan. Giovanni Di Lorenzo dan Federico Dimarco. Adapun Riccardo Calafiori dan Alessandro Bastoni menjadi dua palang pintu yang menghalau pemain-pemain Spanyol sebelum bisa mengganggu kiper Gianluigi Donnarumma.

De la Fuente pastinya senang Spalletti memasang formasi yang menjanjikan permainan terbuka yang akan menguntungkan Spanyol. De la Fuente siap beradu supremasi dengan Italia dalam semua lini, dalam formasi sama, 4-3-3.

Trio serang Nico Williams, Alvaro Morata dan Lamine Yamal sudah siap mengulang teror yang mereka tunjukkan sewaktu melawan Kroasia pada 15 Juni. Sedangkan trio gelandang Pedri, Rodri dan Fabian Ruiz akan beradu keterampilan dan visi dengan tiga gelandang Italia pimpinan Jorginho.

Dua bek sayap mereka, Dani Carbajal di kanan dan Marc Cucurella juga sudah siap bertarung melawan duet Di Lorenzo dan Dimarco di Italia, sementara Nacho dan Robin Le Normand akan lekat melindungi Unai Simon di bawah mistar gawang La Roja.