Jumat 21 Jun 2024 05:49 WIB

Spanyol Susul Jerman ke 16 Besar, Kalahkan Italia 1-0 di Grup Euro 2024

Italia akan saling jegal dengan Kroasia pada laga terakhir Grup B.

Red: Israr Itah
Para pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Italia dalam pertandingan Euro 2024.
Foto: EPA-EFE/GEORGI LICOVSKI
Para pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Italia dalam pertandingan Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spanyol menyusul Jerman mengamankan tiket babak 16 besar Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 seusai menaklukkan Italia dengan skor 1-0 dalam pertandingan kedua Grup B yang berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

Dengan tambahan tiga poin dari Italia, membuat Spanyol kini menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan dan dipastikan melangkah ke babak 16 besar. Hasil ini juga membuat Italia dan Kroasia dalam posisi sulit. Kedua tim harus saling jegal pada laga terakhir untuk mengamankan tiket ke 16 besar, entah sebagai runner up ataupun salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga

Kroasia baru mengumpulkan nilai satu harus menang atas Italia untuk lolos, sambil berharap Albania--yang juga baru mengoleksi nilai satu-- gagal menang atas Spanyol. Adapun Italia hanya butuh hasil imbang untuk menjadi runner up grup. Jika kalah, kemungkinan lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik akan sulit dengan hanya mengantongi nilai tiga.